Melalui Pojok Literasi, Kominfo Makassar Gandeng Influencer Lokal Wujudkan Makassar Penyangga IKN

Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kominfo menggelar Pojok Literasi 2024 di Hotel Four Points by Sheraton, Kamis (20/6/2024).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Mana Pembangunan IKN?”.

Program yang diinisiasi oleh Direktorat Informasi dan Komunikasi Kementrian Kominfo ini dihelat di Hotel Four Points by Sheraton, Kamis (20/6/2024).

Kota Makassar melalui Dinas Kominfo Kota Makassar menggandeng ratusan influencer lokal dan mahasiswa sebagai peserta di acara sosialisasi ini.

Melalui kehadiran mereka, Kementerian Kominfo mensosialisasikan perkembangan pembangunan IKN dalam wujud dialog santai.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Ismawaty Nur, dalam sambutannya di acara itu menyampaikan keterlibatan mahasiswa dan konten kreator di Pojok Literasi tersebut sangat penting sebagai corong publik.

Pojok Literasi ini, lanjut Ismawaty, menjadi momen yang tepat bagi para generasi milenial untuk melihat bagaimana perkembangan pembangunan IKN dari prespektif pengerjaan konstruksi di lapangan saat ini.

Pojok Literasi menghadirkan Direktur Informasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo, Septriana Tangkary, sebagai Keynote Speaker.

Sekretaris Otorita IKN Jaka Santos, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementrian PUPR Diana Kusmastuti,

Kepala Biro SDM dan Humas Otorita IKN Firmananur, dan Content  Creator Dunia Konstruksi Indonesia Wawan Puji Siswanto

Ismawaty menambahkan Kota Makassar memiliki posisi geografis dan strategis sebagai kota terdekat dengan IKN sekaligus sebagai penyangga bagi IKN.

Kota Makassar akan memiliki peluang baru dalam aspek peningkatan ekonomi dan investasi di wilayah Provinsi Sulsel.

Kota Makassar sebagai kota logistik menjadi pintu gerbang yang menampung seluruh distribusi pertanian dari seluruh kota dan kabupaten di Sulsel.

“Tentunya ini harus dimanfaatkan oleh bukan hanya Pemerintah Kota Makassar, tapi seluruh warga Makassar,” tuturnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *