MPP Sinjai Ditarget Rampung Agustus 2023, Akan Tersedia Layanan Publik Kementerian

Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Sinjai

SOLUSINEWS.ID, MAKASSAR – Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, ditargetkan rampung pada Agustus 2023.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sinjai, Lukman Dahlan, mengatakan kehadiran MPP ini untuk mendekatkan pelayanan administrasi kepada masyarakat.

“Sudah mencapai 75 persen progresnya dan kita menargetkan pada bulan Agustus, pembangunan ini sudah rampung,” katanya, pada 24 Juli 2023.

Setelah MPP Sinjai rampung, maka akan dilanjutkan dengan agenda ujicoba pengoperasiannya. “Setelah sebulan uji coba maka akan ada grand launching,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

MPP ini akan berfungsi sebagai pusat layanan publik Pemkab Sinjai serta layanan instansi kementerian seperti urusan keimigrasian dan lainnya.

Layanan lainnya yang akan disiapkan dalam gedung MPP Sinjai yaitu layanan hak atas kekayaan intelektual (HAKI), layanan BPOM,

Layanan kependudukan dan pencatatan sipil, layanan gerai terpadu satu pintu (PTSP), dan layanan pemkab serta instansi vertikal lainnya.

Pemkab Sinjai juga berencana melengkapi beragam fasilitas untuk memenuhi standar pelayanan seperti fasilitas bagi penyandang disabilitas dan pojok baca.

Pembangunan gedung MPP Sinjai ini menggunakan alokasi anggaran Dinas PUPR sebesar Rp 3,5 miliar untuk tahun 2023.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *