Owner PT Daeng Group Ahmad Tonang Janjikan CSR untuk Bantu Warga Pulau Tanakeke Takalar

Founder Daeng Group, H Ahmad Tonang, bersilaturahmi dengan warga desa di Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar. Disana, Ahmad Tonang blusukan selama 3 hari, 20-22 Agustus 2021

TAKALAR, SOLUSINEWS.ID – Pengusaha kuliner pemilik usaha Daeng Group, H Ahmad Tonang, berkunjung ke kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar.

Kunjungan Ahmad Tonang di Tanakeke berlangsung selama tiga hari, 20-22 Agustus 2021.

Miliarder yang juga merupakan putra Sanrobone ini, bersama keluarga dan kerabatnya, menyapa dan bersilaturrahmi dengan warga setempat.

Disana, Ahmad Tonang menyambangi tiga desa yaitu di Desa Tompo Tana, Maccini Baji dan Balangdatu.

Bacaan Lainnya

Dalam bincang dan sapanya dengan warga, Ahmad Tonang mendapat banyak masukan dan aspirasi terkait kebutuhan mendasar masyarakat setempat.

Seperti keluhan listrik, air bersih, dan akses permodalan.

Mendengar hal itu, Ahmad Tonang bertekad memberikan konstribusi bagi masyarakat Kepulauan Tanakeke melalui dana CSR dari group perusahaan miliknya.

“Insya Allah keluhan warga ini akan sama-sama kita carikan solusinya. Sebagai putra daerah Takalar, saya merasa terpanggil untuk turut membantu kesulitan masyarakat Pulau Tanakeke,” ungkap Haji Tonang, sapaannya .

Menurutnya, dengan banyak pihak bergandengan tangan, baik pemerintah maupun swasta, maka persoalan sosial seperti yang dirasakan warga pulau akan terselesaikan.

Selama tiga hari kunjungannya di pulau, Ahmad Tonang selalu berbaur dengan warga setempat untuk ikut merasakan kehidupan asli masyarakat setempat.

Meskipun kini memiliki usaha dengan omzet miliaran tiap bulannya, Ahmad Tonang tetap dikenal rendah hati dan tidak segan bergaul dengan siapa saja.

Salah satu tokoh setempat, Ismail Dg Dato, menilai kehadiran pemilik sejumlah rumah makan dan restoran di Makassar itu disambut antusias warga setempat.

“Ada kebahagiaan tersendiri dari warga disini. Bisa bercengkerama dan berdiskusi langsung dengan beliau,” jelas Dg Dato, sapaannya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *