Pelaku UMKM di Sinjai Diajak Manfaatkan Aplikasi QRIS

Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdakab Sinjai, A Mandasini Saleh

SINJAI, SOLUSINEWS.ID –  Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai terus berupaya mendorong pelaku UMKM di Sinjai melakukan penyesuaian dengan memanfaatkan pemasaran online.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Setdakab Sinjai, A Mandasini Saleh, mengatakan salah satu upaya pemda dalam pemulihan ekonomi yakni mengubah pola pemasaran dan pembayaran pelaku ekonomi ke arah digitalisasi.

“Pelaku UMKM kita dorong untuk memasarkan produk melalui kanal-kanal yang ada di media sosial.

Kita mendampingi pelaku UMKM agar produk yang dipasarkan sudah memenuhi kriteria standar dan memperhatikan kualitas produk baik dari segi kemasan, labeling maupun kualitas produk itu sendiri,” jelasnya, Rabu (3/11/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk digitalisasi pembayaran, pelaku UMKM diarahkan untuk memanfaatkan aplikasi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) dengan melibatkan seluruh perbankan yang ada di Sinjai.

Dari segi perizinan,pemerintah setempat juga memberi kemudahan melalui sistem OSS (Online Single Submission) yang ada pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sinjai.

Upaya lain yang dilakukan dalam pemulihan ekonomi, sambung Andi Mandasini, yakni memfasilitasi pelaku UMKM mendapatkan akses permodalan dari lembaga perbankan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *