Pemda Sinjai Raih Opini WTP Keenam dari BPK RI

Mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs Akbar, menyampaikan rasa syukur atas capaian Pemkab Sinjai atas Opini WTP 6 kali berturut-turut.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Raihan Opini WTP tersebut diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Penyerahan sertipikat Opini WTP berlangsung di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulsel di Makassar, Selasa (17/5/2022).

Mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs Akbar, menyampaikan rasa syukur atas capaian Pemkab Sinjai atas Opini WTP 6 kali berturut-turut.

Bacaan Lainnya

Capaian tersebut dikatakan Akbar, merupakan buah dari hasil kerja keras yang telah dilakukan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sinjai dalam penggunaan anggaran.

“Alhamdulillah, Sinjai sudah ke enam kalinya mendapatkan Opini WTP dari BPK.

Tentunya teman-teman, mulai dari asisten, hingga lurah telah bekerja dengan baik sesuai petunjuk dari bapak Bupati dalam penggunaan anggaran yang dituangkan dalam bentuk KUA-PPAS sesuai peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Akbar mengharapkan capaian yang telah diraih Pemkab Sinjai dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Ini menjadi pemacu semangat dan motivasi bagi kita untuk bekerja lebih keras lagi ke depannya,” harapnya.

Penyerahan Opini WTP ini juga turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, serta sejumlah kepala OPD Pemkab Sinjai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *