Pemerintah Tak Hadiri Reses di Biringkanaya, Nunung Dasniar Harap Wali Kota Evaluasi Kinerja Aparatur Kelurahan Katimbang

Legislator Gerindra Nunung Dasniar saat menerima aspirasi masyarakat dalam acara reses yang digelar di kompleks BTN Tirasa, Jl Asrama Haji Sudiang, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (15/4/2023).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar, meminta perhatian Pemkot Makassar terhadap masyarakat yang bermukim di wilayah rawan terdampak banjir.

Salah satunya di wilayah pemukiman di Kecamatan Biringkanaya yang selalu menjadi langganan banjir karena kurang atau lambatnya pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan legislator Gerindra Nunung Dasniar saat menerima aspirasi masyarakat dalam acara resesnya yang digelar di kompleks BTN Tirasa, Jl Asrama Haji Sudiang, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (15/4/2023).

“Di Kelurahan Sudiang ini memang selalu langganan banjir, makanya warga mengeluhkan infrastruktur seperti drainase dan pengerukannya kadang tidak dikerjakan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Begitu juga di beberapa wilayah permukiman lainnya di Kecamatan Biringkanaya, masih butuh tindakan langsung oleh pemerintah soal perbaikan drainase.

“Yang kami sesalkan karena begitu sudah musim hujan turun, pemerintah baru bergerak dan turun ke lapangan.

Harusnya sebelum hujan lakukan dulu perbaikan drainase dan keruk sedimentasi,” tegasnya.

Ia juga menyayangkan sikap pihak Pemerintahan Kelurahan Katimbang yang dinilai kurang perhatian

mengawal permasalahan masyarakat.

Nunung mengaku hal itu terlihat karena saat acara reses digelar untuk menyerap aspirasi dan mendengar masalah di masyarakat, tak ada satupun pejabat atau perwakilan kelurahan yang datang menghadiri kegiatan tersebut.

“Jadi perlu di-warning bahwa kegiatan reses itu harus ada kolaborasi pemerintah dan legislatif.

Mengingat Kelurahan Katimbang daerah rawan banjir setiap tahun dan kekurangan air bersih. Infrastruktur tidak memadai,” ungkapnya.

Olehnya Nunung berharap Walikota Makassar segera mengevaluasi kinerja jajarannya di tingkat Kelurahan Katimbang agar setiap aspirasi masyarakat bisa ditindaklanjuti.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *