Pemkab Sinjai Perkuat Kerjasama dengan Poltekpar Makassar

Kegiatan penandatanganan MoU ini disaksikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Yuhadi Samad.

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, kembali memperkuat kerjasama dengan perguruan tinggi Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar.

Jika sebelumnya telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait rencana induk kepariwisataan,

Kali ini terkait pendidikan, pelatihan Sumber Daya Manusia, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam pengembangan kepariwisataan atau tridarma perguruan tinggi.

Penandatanganan ini berlangsung di Ruang Rapat kampus Poltekpar Makassar yang diteken langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama Direktur Poltekpar Makassar, Drs Muhammad Arifin, Kamis (23/9/2021).

Bacaan Lainnya

Penguatan kerjasama ini, Poltekpar Makassar dapat berkontribusi dalam pembangunan di sektor pariwisata tempat pelaksanaan kegiatan tridarma perguruan tinggi dilakukan.

Bupati ASA, menyambut baik penandatanganan MoU antara Pemkab Sinjai dan pihak Poltekpar Makassar ini.

Dia mengatakan kerjasama tersebut bakal membawa dampak yang besar terhadap pengembangan sektor pariwisata yang menjadi program unggulan di bawah kepemimpinannya.

“Saya berharap nanti mahasiswa Politekpar Makassar dapat memberikan sumbangsih pemikiran atau ide tempat mereka ditempatkan di desa yang memang mempunyai potensi wisata yang perlu dikembangkan,” harapnya.

Kegiatan penandatanganan MoU ini disaksikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Yuhadi Samad, Inspektur Inspektorat Sinjai Andi Adeha Syamsuri serta civitas akademik Poltekpar Makassar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *