Perjuangkan Pendidikan Anak Pra Sejahtera, Aktivis Perempuan Maros Sri Marlina Diganjar Penghargaan dari OASE KIM

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Karang Taruna Maros, Sri Marlina, menjadi salah satu penerima penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) yang diserahkan ibu negara RI ke-7, Iriana Jokowi, pada Peringatan Hari Kartini, Kamis (21/4/2022).

MAROS, SOLUSINEWS.ID – Ibu negara Indonesia ke-7 dan wakilnya, Iriana Joko Widodo dan Wury Ma’ruf Amin, beserta anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menggelar Peringatan Hari Kartini, Kamis (21/4/2022).

Ajang yang digelar di Istana Negara, Jakarta, itu memberikan penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di sejumlah bidang seperti pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan pertanian.

Pada kesempatan tersebut, OASE KIM memberikan 514 penghargaan kepada perempuan Indonesia dari kabupaten/kota di seluruh Tanah Air.

Bacaan Lainnya

Dari 514 orang penerima, sebanyak 10 orang perwakilan yang berasal dari beberapa daerah terluar, terpencil, dan ibu kota negara Indonesia menerima penghargaan secara langsung di Istana Negara.

Salah satu penerima penghargaan tersebut adalah aktivis perempuan dari Kabupaten Maros, Sri Marlina.

Penyerahan penghargaan dari ibu negara di setiap bidang penghargaan dilakukan secara virtual dan diterima melalui perwakilan aktivis perempuan.

Di bidang pendidikan, penghargaan diserahkan ibu negara RI, Iriana Jokowi, melalui 2 perwakilan aktivis perempuan yaitu Adriani Bawues dari Kota Bitung; dan Zubaidah T dari Kabupaten Aceh Selatan.

Ibu Iriana pun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada perempuan Indonesia atas jasa dan prestasi dalam bidang keahlian masing-masing.

”Terima kasih ibu-ibu yang jauh-jauh datang ke Jakarta dan juga terus berprestasi di segala bidang. Saya berharap tetap semangat, yang muda, yang tua tanpa halangan untuk berprestasi,” tutur Iriana dikutip dari presidenri.go.id.

Sri Marlina adalah salah satu tokoh perempuan dalam bidang pendidikan di Kabupaten Maros yang dinilai bergerak sukarela dalam gerakan “Ayo Kuliah”.

Gerakan itu mengajak anak-anak dari kalangan keluarga pra-sejahtera untuk tetap menyekolahkan anak-anaknya.

Sri Marlina adalah Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Karang Taruna Maros dan pengurus Yayasan Maupe yang konsen pada pengembangan SDM perempuan.

Selain itu, ia berperan aktif dalam Program Keluarga Harapan Kabupaten Maros.

Atas penghargaan tersebut, sejumlah kalangan aktivis organisasi sosial dan kepemudan menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada Sri Marlina.

Diantaranya datang dari kalangan tokoh dan aktivis kepemudaan Maros seperti Rudihartono, Lory Hendrajaya, dan lainnya.

“Selamat Kartini Muda Maros, memang banyak tempat untuk mengabdi, negeri membuka luas pengabdian itu. Dan kamu berhasil menjadi satu dari yang terbaik itu,” kata salah satu tokoh pemuda dan penggiat seni Kabupaten Maros, Lory Hendrajaya, di akun facebook-nya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *