Perlu Keselarasan dengan RPJPD, KPU Sulsel Sosialisasi Persiapan Visi Misi Paslon Gubernur

Peserta dan penyelenggara kegiatan Sosialisasi Persiapan Visi Misi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pemilu Serentak 2024 dalam Hubungannya dengan RPJPD 2025-2045 berfoto bersama di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (23/7/2024).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel menggelar acara Sosialisasi Persiapan Visi Misi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pemilu Serentak 2024 dalam Hubungannya dengan RPJPD 2025-2045 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (23/7/2024).

Acara itu diikuti sejumlah Liaison Officer (LO) tim paslon, perwakilan partai politik, pimpinan media, mahasiswa PKL tematik Unhas Makassar, dan elemen masyarakat terkait.

Selain Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, narasumber lain pada sosialisasi tersebut menghadirkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapelitbangda Sulsel, Andi Bakti Haruni,dan Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli.

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, yang membuka sosialisasi itu juga menyampaikan keselarasan visi misi pasangan calon dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Sulsel diatur melalui Undang-Undang (UU).

Bacaan Lainnya
Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, saat membuka kegiatan sosialisasi.(*)

Olehnya, KPU Sulsel menggelar sosialisasi dengan tema terkait untuk memberi pemahaman kepada pasangan calon kepala daerah melalui tim pemenangan dan partai politik.

“Visi misi yang dibuat oleh tim pasangan calon tentunya harus sesuai dengan RPJPD. Ini penting karena ini amanat UU,” ujarnya.

Penguatan lebih gamblang terkait idealnya suatu visi misi paslon dengan RPJPD dikemukakan oleh Plt Kepala Bapelitbangda Sulsel, Andi Bakti Haruni.

Target peningkatan pendapatan, penurunan angka kemiskinan, masalah lingkungan, merupakan agenda lima tahunan yang semestinya menjadi acuan dalam visi misi paslon.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *