Pilkada Mateng ‘Memanas’, Baliho Paslon Haris-Komang Dirusak di Desa Salogatta

Baliho bergambar pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah, Haris Halim Sinring – Komang Budi Arcana diduga dirusak oknum tak dikenal di tepi poros Jalan Desa Salogatta-Desa Pontakanayang, Kecamatan Budong-budong, Mamuju Tengah, Kamis (19/9/2024).(*)

MAMUJU TENGAH, SOLUSINEWS.ID – Suhu Pilkada Mamuju Tengah 2024 ‘memanas’ menyusul adanya dugaan aksi pengrusakan baliho salah satu paslon.

Baliho yang mengalami kerusakan tersebut diketahui milik pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati, Haris Halim Sinring – Komang Budi Arcana.

Pihak tim pemenangan paslon bertagline “Harisma” singkatan Haris Halim Sinring – Komang Budi Arcana, menduga baliho tersebut sengaja dirusak oknum tak bertanggungjawab.

Salah satu anggota tim Harisma, Salim, mengungkapkanya hal itu, Kamis (19/8/2024).

Bacaan Lainnya

Ia mengaku mendapati baliho Haris – Komang yang sebelumnya terpajang di tepi poros Jalan Desa Salogatta-Desa Pontana Kayang, Kecamatan Budong-budong, Mamuju Tengah itu, dalam kondisi rusak pada pagi hari.

“Titiknya di depan gerbang Desa Pontana kayang. Kemungkinan tadi malam (18/9/2024) kejadiannya (dirusak) karena tadi pagi baru kita temukan sudah robek dan jatuh di tanah,” ungkapnya.

Sedangkan tak jauh dari baliho Harisma, di seberang jalan, terdapat baliho paslon lain yang utuh berdiri.

Salim juga menduga pengrusakan baliho Harisma tersebut efek dari beredarnya kabar hasil survei Haris – Komang dari lembaga Starpoll yang mengalami tren kenaikan 100 persen per September 2024 di Pilkada Mateng saat ini.

Terkait hal itu, ia meminta aparat kepolisian mengusut tuntas pelaku dugaan pengrusakan alat peraga sosialisasi (APS) paslon Haris – Komang tersebut.

Selain itu ia mengharapkan semua pihak agar saling menghargai dan menjaga kondisi demokrasi dengan bersaing secara sehat di Pilkada Mateng 2024.

Bukan dengan cara-cara anarkis dan tidak sehat seperti merusak atribut sosialisasi paslon lain.

Sekadar diketahui Pilkada Mateng 2024 diikuti tiga paslon yaitu Sahrul Sukardi – Alamsyah Arifin, Arsal Aras – Askari Anwar, dan Haris – Komang.

Paslon Haris – Komang (Harisma) maju di Pilkada Mateng dengan usungan dan dukungan sejumlah partai yaitu PKB, PDIP, PPP, Partai Gelora, dan PKN.

Paket Harisma ini mengusung Solusi untuk “Mateng Lebih Sejahtera” dengan salah satu upayanya akan memaksimalkan pengelolaan sumber daya alam yang inovatif guna mendongkrak kesejahteraan masyarakat Mamuju Tengah.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *