Pj Bupati Pasangkayu Gelar Rakor Bersama Pimpinan OPD, Ini 5 Poin Pesannya

PASANGKAYU, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu menggelar Rapat Koordinasi Pj Bupati Maddareski Salatin  Bersama jajaran pimpinan OPD lingkup Pemkab Pasangkayu di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, Kamis (26/9/2024).

Pj Bupati Pasangkayu Maddareski Salatin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesediaan para pimpinan OPD lingkup Pemkab Pasangkayu dalam rakor perdana yang digelarnya.

Dalam kesempatan itu, Maddareski menyampaikan harapannya agar saling bekerjasama dan berkoordinasi yang baik dalam rangka pelaksanaan 5 (lima) garis besar tugas dan kewenangannya sebagai bupati.

Lima hal tersebut, memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD.

Bacaan Lainnya

Kedua, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat. Ketiga, memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu serta menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN).

Keempat, melakukan pembahasan Ranperda dan menandatangani Perda setelah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

Dan kelima, melakukan pengisian pejabat berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan setelah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

“Tentunya saya berharap adanya laporan-laporan dari masing-masing perangkat daerah untuk menjadi bahan pertimbangan dan tindak lanjut pelaksanaan tugas agar sesuai dengan apa yang telah direncanakan dalam RPJMD dan rencana kerja masing-masing perangkat daerah,” paparnya.

Melalui rakor tersebut, ia menambahkan harapannya agar komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan OPD semakin intens demi terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

“Pelaksanaan pembangunan dan peningkatan pelayanan masyarakat, untuk tercapainya Kabupaten Pasangkayu yang sejahtera, mandiri dan bermartabat dalam bingkai keberagaman,” urainya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *