Plt Kadis PPKB Makassar Apresiasi Prestasi Kampung Keluarga Berkualitas Nusa Indah

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Kampung Keluarga Berkualitas Nusa Indah di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, meraih juara 2 pada ajang penguatan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Nasional Tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Plt kepala DPPKB Makassar Syahruddin S.Sos, M.Adm, Pemb, Sabtu (22/6/2024).

Prestasi ini diumumkan dalam rangkaian acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 yang diselenggarakan Direktorat Analisis Dampak Kependudukan BKKBN.

Sekretariat Kabinet, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta Kementerian Dalam Negeri.

Bacaan Lainnya

Ajang Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas ini bertujuan meningkatkan kualitas penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas di seluruh Indonesia.

Sebanyak 34 provinsi mengirimkan perwakilan mereka untuk mengikuti seleksi tingkat nasional yang diadakan pada tahun 2024.

Kampung Keluarga Berkualitas Nusa Indah, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, mendapatkan penghargaan juara 2 di regional 2.

Menurut Plt Kadis PPKB Syahruddin, capaian itu menunjukkan dedikasi dan upaya keras Kampung Keluarga Berkualitas Nusa Indah meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya melalui berbagai program keluarga berencana, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Penghargaan diserahkan pada peringatan Harganas ke-31 yang digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Selain mendapatkan piagam penghargaan, Kampung Keluarga Berkualitas Nusa Indah juga menerima hadiah berupa barang senilai Rp 3.625.000.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *