PPBI Sinjai Bawa Varian Aralla, Bonsai Khas Sinjai ke Pameran Nasional di Bone

Rombongan peserta PPBI Sinjai dilepas resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, di halaman Wisma Tangka Sinjai, Sabtu (22/7/2023).

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Persatuan Pencinta Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Sinjai mengirim bonsai andalan dalam kontes dan Pameran Nasional (Pamnas) bonsai di Kabupaten Bone.

Rombongan peserta PPBI Sinjai di ajang itu dilepas resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, di halaman Wisma Tangka Sinjai, Sabtu (22/7/2023).

Sekda Andi Jefrianto Asapa mengaku bangga karena di Sinjai hadir pencinta tanaman bonsai dalam rangka melestarikan tumbuh-tumbuhan yang dianggap langka di Indonesia.

“Kami sangat mendukung kehadiran pencinta Bonsai di Sinjai apalagi sudah mampu ikut dalam kontes.

Bacaan Lainnya

Harapan kami Bonsai teman-teman ini mempunyai nilai jual yang bagus dan itu bisa memperkenalkan Kabupaten Sinjai sebagai salah satu kabupaten di Sulsel yang punya potensi besar,” pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua PPBI Sinjai, H Fadhlullah Marzuki, mengatakan timnya memboyong 60 bonsai untuk memenuhi undangan pamnas di Kabupaten Bone tersebut.

“Yang dibawa ada varian khusus dari Sinjai yaitu Aralla. Sebenarnya Aralla sejenis pohon untuk bahan obat, tetapi di dunia bonsai menjadi unik karena cuma ada di Sinjai,” ungkapnya.

Fadhlullah yang juga pimpinan Ponpes Al Markaz Al Islami Sinjai yang akrab disapa ustad Fadel ini menyebutkan pameran tersebut berlangsung 22-27 Juli 2023.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *