PPK dan PPS se-Biringkanaya Sosialisasi Tahapan Pemilu di Kampus PIP Makassar

BIRINGKANAYA, SOLUSINEWS.ID – KPU Kota Makassar melalui PPK Biringkanaya dan PPS se-Kecamatan Biringkanaya melakukan sosialisasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK), Selasa (21/11/2023).

Kegiatan sosialisasi ini digelar di Kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Kota Makassar.

Terdapat 1.600 Taruna/Taruni aktiv sebagai mahasiswa (i) yang menempuh pendidikan di kampus PIP Kota Makassar.

“Dengan jumlah sebanyak itu, kami berharap kepada KPU untuk membuat TPS khusus di sini agar memudahkan mereka menyalurkan hak pilihnya.

Bacaan Lainnya

Kemungkinan mereka tidak dipulangkan berhubung libur nasional hanya satu hari,” ujar Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna PIP Makassar, Zainal Yahya.

Sementara Ketua PPK Biringkanaya, Andi Ilham Samanlangi, menjelaskan sosialisasi itu terkait jadwal dan tahapan Pemilu 2024 .

Ilham mengimbau taruna/taruni PIP Makassar dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan digelar 14 Februari 2024.

“Keikutsertaan kita dalam pemilu menjadi hal yang sangat penting karena kita akan ikut menentukan arah dan nasib bangsa kita kedepan.

Tidak boleh lagi apatis. Jadi adik-adik silakan untuk mengurus pindah memilih agar dapat menggunakan hak pilihnya,” paparnya.

Sosialisasi DPTb dan DPK Pemilu 2024 di Kampus PIP dibagi menjadi beberapa titik, yang khusus diperuntukkan kepada taruna/taruni yang sebagian besar berdomisili di luar Kota Makassar.

Sementara anggota PPK Biringkanaya didampingi oleh PPS se-Kecamatan Biringkanaya turut mensosialisaskan jadwal dan tahapan pemilu.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *