Presidium Alumni Makassar Usung Andi Amran sebagai Cawapres Tahun 2024

Presidium Ikatan Alumni Mahasiswa Makassar Indonesia Andi Anugrah Wijaya

SOLUSINEWS.ID – Presidium Ikatan Alumni Mahasiswa Makassar Indonesia Andi Anugrah Wijaya mengatakan Pilpres 2024 harus dijadikan momentum bagi civitas alumni Makassar.

Dengan menawarkan pemimpin nasional yang  mewakili pikiran dan karakter Alumni dan civitas pendidikan tinggi Makassar.

Hal itu diungkapkan Andi Anugrah Wijaya dalam kegiatan Diskusi Presidium ILUMMI  menyoal Rekomendasi Calon Pemimpin untuk Rakyat dalam Pilpres 2024, pada Kamis (15/6/2023), di Jakarta.

Menurutnya hal itu agar rakyat Indonesia punya alternatif kepempinan diluar proses seleksi yang semata-mata  didominasi oleh survey berbayar  dan  kesepakatan elit parpol dan oligarki.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan bahwa ada ratusan kampus dan jutaan calon pemimpin telah dilahirkan dari dunia pendidikan tinggi dari Makassar yang telah mewarnai kehidupan berbanggsa bernegara.

“Sehingga sangat naif  bagi jutaan alumni dan civitas Kampus  Makassar bila berdiam diri kalau menghadapi  kontestasi politik pilpres 2024 ini  terpaku pada hasil survey berbayar untuk melahirkan calon-calon pemimpin untuk dipilih oleh rakyat,” paparnya.

Selain itu, tambahnya, dengan sumber daya manusia jutaan alumni yang telah dicetak oleh ratusan kampus Makassar baik negeri maupun swasta tentunya Makasar telah mencetak calon-calon  pemimpin yang memiliki leadership dan idealisme.

“Mestinya ditawarkan kepada masyarakat Indonesia dan partai politik,” katanya.

Anugrah menyebut diantaranya Andi Amran Sulaiman yang terbukti telah menorehkan  prestasi mendunia dan dibutuhkan oleh bangsa untuk memenangkan pertarungan global.

“Presidium Ilummi menilai sosok Andi Amran Sulaiman mewakili kepemimpinan yang dibarengi dengan disiplin, tanggung jawab dan kejujuran , kiprahnya dalam kepemimpinan nasional

berdampak  mendongkrak kesejahteraan puluhan juta masyakat petani dan  mengharumkan nama Indonesia dimata dunia,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, sepak terjang dan kepemimpinan Andi Amran Sulaiman telah menginspirasi jutaan alumni Makassar di tengah krisis keteladanan bagi bangsa Indonesia.

“Dr Andi Amran Sulaiman sosok teknokrat dan negarawan yang harus diperjuangkan bersama oleh civitas Kampus Makassar.

Sosok ini kesempatan emas bagi bangsa Indonesia untuk menikmati manisnya kepemimpinan negara”  tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *