Program Sapa Jumat Dinas PMPTSP Sinjai Sasar Pelaku Usaha

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai, Lukman Dahlan, memberi sosialisasi tentang program Sapa Jumat kepada pengurus dan jamaah Masjid Jami Nailul Ma’ram di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (3/6/2022).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai saat ini menggagas program inovasi bernama Sapa Jumat.

Sapa Jumat memiliki kepanjangan Sosialisasi Perizinan di Hari Jumat. Program ini melibatkan peran kerjasama pengurus masjid yang ada di Sinjai.

Kepala DPMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan, menjelaskan kegiatan Sapa Jumat dilaksanakan di masjid setiap Hari Jumat.

Bacaan Lainnya

Melalui program itu, DPMPTSP Sinjai memberikan informasi kepada warga terkait pelayanan perizinan berusaha, non berusaha, maupun layanan non perizinan.

Lukman menjelaskan tujuan program itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi peraturan perundang-undangan terkait perizinan.

“Ini juga berdasarkan arahan dari Bapak Bupati Sinjai agar warga mengetahui apa yang harus mereka lakukan untuk mendapatkan perizinan,” terangnya.

Pada Jumat lalu (3/6/2022), Lukman Dahlan turun memberikan sosialisasi kepada pengurus dan jamaah Masjid Jami Nailul Ma’ram di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

“Kegiatan ini sudah kita lakukan di beberapa masjid yang ada di Sinjai. Sapa Jumat akan terus kita lakukan setiap selesai salat Jumat bersama pengurus masjid,” ujarnya.

Mantan Kabag Hukum dan Setdakab Sinjai ini mengharakan inovasi ini bisa mendongkrak kesadaran masyarakat dalam mengurus izin.

Sehingga tidak ada lagi pelaku usaha yang kesulitan mendapatkan informasi terkait perizinan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *