PUPR Sinjai Target Tambal Jalan Berlubang Rampung September 2023

Pemeliharaan rutin yang mulai dilaksanakan ini sekaligus menindaklanjuti laporan atau keluhan warga pengguna jalan dalam kota Sinjai.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai mulai melakukan pemeliharaan rutin sejumlah ruas jalan yang berlubang atau rusak dalam wilayah perkotaan Sinjai.

Kegiatan ini berupa penambalan jalan berlubang agar meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan.

Kepala Dinas PUPR Sinjai, Haris Achmad, mengatakan pemeliharaan ruas jalan tahun 2023 ditargetkan rampung pada September mendatang.

Petugas pemeliharaan jalan kini tengah melakukan katter atau memotong permukaan jalan aspal yang berlubang.

Bacaan Lainnya

“Sudah mulai dikerjakan (katter) jalan yang dianggap rusak atau berlubang dan berpotensi menjadi lubang,” pungkas H. Ade sapaan akrabnya, Rabu (15/3/2023)

Selain pemeliharaan jalan berupa penambalan, tahun ini Dinas PUPR Sinjai juga melakukan pemeliharaan jalan dengan metode peleburan aspal.

Pemeliharaan rutin yang mulai dilaksanakan ini sekaligus menindaklanjuti laporan atau keluhan warga pengguna jalan dalam kota Sinjai.

“Insya Allah September mendatang sudah tidak ada lagi jalan berlubang, khususnya dalam kota Sinjai karena ini akan terus kita laksanakan secara bertahap,” tambahnya

Tahun 2023 juga Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) akan membangun jalan di 24 lokasi yang tersebar di enam kecamatan.

Enam kecamatan itu meliputi Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Sinjai Selatan, Sinjai Borong, Sinjai Tengah, dan Tellulimpoe.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *