Salat Idul Adha di Masjid Islamic Center Sinjai, Ini Makna Kurban Menurut Bupati ASA

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melaksanakan salat Idul Adha 1444 Hijriyah/2023 Masehi di Masjid Islamic Center

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melaksanakan salat Idul Adha 1444 Hijriyah/2023 Masehi di Masjid Islamic Center, Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (29/6/2023).

Salat Idul Adha yang dipimpin Sarimuddin yang juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bulupoddo, ini dihadiri ribuan masyarakat Sinjai.

Bertindak sebagai Khotib adalah Ustadz Hendra Zakariyyah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan sejumlah makna berkurban di momen Idul Adha seperti mengajarkan ketakwaan dan ikhlas seperti tauladan Nabi Ibrahim yang rela mengurbankan anaknya Nabi Ismail sebagai bentuk ujian dan ketaatan kepada Allah SWT.

Makna yang tak kalah penting kata Alumnus Monas Melbourne Australia, ini adalah makna sosial, dimana berkurban dapat meningkatkan rasa kepedulian, dan kepekaan terhadap sesama.

“Kita diperintahkan untuk memiliki kepedulian dan solidaritas tinggi ataupun kepekaan sosial sebagai bentuk hubungan kita terhadap sesama,” jelasnya.

Salat IdulAdha di Masjid Islamic Center turut dihadiri Forkopimda, kepala OPD, Kabag, serta Camat Sinjai Utara, Agus Salam.

Selain itu hadir Ketua TP PKK Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto serta Ketua TP PKK Sinjai periode 2003 – 2013, dr Felicitas Rudiyanto Asapa.(*)

Pos terkait