Sosialisasikan Perda Kepemudaan, Nunung Dasniar Harap Pemuda Lebih Kreatif

Anggota DPRD Kota Makassar Nunung Dasniar mensosialisasikan penyebarluasan Perda Nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan di Hotel Grand Maleo Makassar, Kamis (1/6/2023).(*)

SOLUSINEWS.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Nunung Dasniar mensosialisasikan penyebarluasan Perda Nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan di Hotel Grand Maleo Makassar, Kamis (1/6/2023).

Nunung mengangkat soal Kepemudaan sebagai momentum Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila seperti yang telah digaungkan oleh Presiden Soekarno.

Olehya sosialisasi ini mengundang sejumlah anak-anak muda di daerah pemilihannya meliputi Kecamatan Tamalanrea-Biringkanaya.

Legislator Partai Gerindra Makassar tersebut berharap pemuda saat ini lebih kreatif dan bisa menghasilkan karya nyata ditengah geliatnya persaingan era teknologi.

Bacaan Lainnya

“Buat anak-anak muda paling tidak mampu berbuat dulu, jangan hanya jadi penonton. Karena anak muda lah sebagai penggerak kemajuan dan mampu membawa perubahan,” tegasnya.

Hadir sebagai narasumber, Kasubag Sekretariat DPRD Kota Makassar, Akbar Rasjid.

Ia menyampaikan bahwa Perda tentang Kepemudaan ini masih terbilang sangat baru dari sekian Perda yang ada di Kota Makassar.

“Karena disahkan pada tahun 2019, makanya sangat perlu disosialisasikan terus supaya masyarakat atau anak muda kita tau bahwa ada aturan yang diatur dalam Kepemudaan,” bebernya.

Praktisi Kepemudaan lainnya, Alo, menyampaikan bahwa yang dimaksud pemuda adalah dia yang bisa berperan aktif dan mau berbuat demi kepentingan masyarakat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *