Tabe Bosku, Kerusakan Jalan di Antang bukan Akibat Kebocoran Pipa PDAM, Ini Buktinya

Jalan rusak parah di Antang, Makassar.(sumber: detikSulsel/Urwatul Wustqaa)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Kerusakan jalan yang cukup parah di Jl Antang Raya , Kecamatan Manggala, Kota Makassar, turut memunculkan wacana bahwa penyebab kerusakan jalan akibat adanya tumpahan air dari kebocoran pipa PDAM.

Hal itu seiring dengan adanya postingan masyarakat di beberapa grup sejumlah media sosial. Padahal, faktanya penyebab kerusakan jalan di poros Antang itu bukan karena pipa PDAM yang diduga bocor.

Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Beni Iskandar, pun merespon untuk mengecek kebenaran isu tersebut.

Bacaan Lainnya

Beni menginstruksikan petugas teknisnya dan berkoordinasi dengan elemen masyarakat setempat untuk memeriksa langsung dugaan kebocoran pipa PDAM di lokasi tersebut.

Pemeriksaan dilakukan dengan mengambil sampel air yang tergenang atau berada di lokasi kerusakan jalan.

Setelah diperiksa, ternyata hasilnya jauh dari isu-isu dan tudingan segelintir warga yang mengatakan kebocoran pipa PDAM sebagai salah satu penyebab kerusakan jalan di lokasi tersebut.

Hasil uji sampel air oleh PDAM Makassar.

Berdasarkan hasil uji tes laboratorium dari sampel air tersebut diketahui bahwa air tersebut bukan air produksi PDAM dan tidak ditemukan adanya kebocoran pipa di area tersebut.

Tumpahan air yang selalu meluber dan menimbulkan genangan air di area Jl Antang Raya itu ternyata berasal dari luapan air selokan atau drainase. Itu akibat selokan di daerah itu tersumbat.

“Ini memang harus diperjelas supaya tidak ada lagi saling tuding karena ini menyangkut kredibilitas dan nama baik perusahaan kami. Nanti muncul lagi stigma kalau kinerja PDAM tidak maksimal,” terang beni, Selasa (31/5/2022).(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *