Tiga Bakal Paslon Akan Mendaftar di Hari Ketiga di KPU Palopo

Anggota KPU Palopo, Muhatzhir

PALOPO, SOLUSINEWS.ID – Tiga bakal pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Palopo menjadwalkan akan mendaftar di KPU Kota Palopo pada hari ketiga atau hari terkahir pendaftaran Paslon Wali Kota dan Wakil wali Kota Palopo Tahun 2024.

Ketiganya yaitu bapaslon Farid Kasim Judas Amir dan Nurhaenih, Putri Hamda Dakka dan Haidir Basir, serta bapaslon Trisal Tahir dan Akhmad Syarifuddin Daud.

Terkait hal itu, Anggota KPU Palopo, Muhatzhir, mengatakan jadwal pendaftaran tiga bakal paslon itu sempat dibahas secara alot di KPU bersama LO masing-masing paslon.

Hasilnya, KPU setempat tetap akan menerima jadwal pendaftaran ketiga paslon di hari yang sama namun dengan waktu berbeda.

Bacaan Lainnya

Paslon Putri Dakka dan Haidir Basir dijadwalkan mendaftar pukul 14.00 WITA, paslon Trisal Tahir dan Akhmad Syarifuddin pada pukul 15:30 WITA.

Sedangkan paslon Farid Kasim Judas dan Nurhaenih disepakati mendaftar pukul 16:30 WITA.

Salah satu paslon lainnya yaitu Rahmat Masri Bandaso dan Andi Tenri Karta dijadwalkan mendaftar ke KPU pada hari Rabu, 28 Agustus 2024.

Rapat alot terkait jadwal pendaftaran ketiga paslon pada hari yang sama itu dibahas KPU Palopo bersama LO maupun partai pengusung masing-masing pada Senin (26/8/2024).

Dari pengajuan jadwal setiap paslon, akhirnya seluruh peserta rapat menyepakati perubahan jadwal waktu pendaftaran di hari yang sama agar tidak berbenturan dan pertimbangan lainnya.

“Setelah kita melakukan musyawarah bersama LO, TNI dan Polri kita menyepakati perubahan jadwal pendaftaran tiga pasangan calon,” katanya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *