Tim Penyusunan Kajian Dampak Kependudukan DPPKB Makassar Rapat Bersama OPD Terkait

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (PPKB) Makassar menggelar rapat dengan sejumlah OPD dan BKKBN Sulsel pada 28 Mei 2024.

Rapat dibuka Plt Kepala Dinas PPKB Makassar Syahruddin.

Rapat ini merupakan kegiatan Tim Penyusunan Kajian Dampak Kependudukan bersama OPD Terkait, Ipe-KB, dan beberapa staf Dinas PPKB Makassar.

Materi pada Rapat Tim Penyusunan Kajian Dampak Kependudukan disampaikan pejabat BKKBN Sulsel, Irvan Roberto, selaku narasumber.

Bacaan Lainnya

Sementara Syahruddin menuturkan rapat tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi kependudukan secara komprehensif pada semua pilar kependudukan di Kota Makassar.

Kemudian untuk memudahkan dalam melakukan evaluasi dan monitoring capaian pembangunan kependudukan secara berkala.

Selain itu sebagai upaya menyiapkan data dan informasi yang valid dan terbarukan sebagai amunisi pemerintah daerah dalam menentukan prioritas pembangunan.

Hasil rapat itu akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan kebijakan pembangunan yang responsive terhadap dinamika penduduk dan kependudukan.

“Dan pemerintah dapat mengambil langkah-langkah untuk memastikan masa depan kependudukan Indonesia sesuai dengan yang diharapkan,” kataya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *