Tim SAR Temukan Remaja Tenggelam di Sungai Sa’dan, Korban sudah Tak Bernyawa

Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang remaja yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di Sungai Sa'dan, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel. Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Senin (1/7/2024) pagi.(*)

TORAJA, SOLUSINEWS.ID – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi warga korban tenggelam di Sungai Sa’dan, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Senin (1/7/2024).

Petugas evakuasi SAR menemukan korban yang bernama Ariel Arta pada pagi hari dengan jarak sekitar 3 kilometer dari titik awal korban diketahui tenggelam.

Sebelumnya, remaja berusia 15 tahun ini dilaporkan tenggelam pada Jumat (28/6/2024) dan pada hari yang sama langsung dilakukan pencarian.

Koordinator Unit Siaga SAR Palopo, Maickel, mengatakan korban ditemukan di hari keempat pencarian.

Bacaan Lainnya

“Jenazah korban selanjutnya segera dibawa ke Rumah Sakit Lakipadada,” kata Maickel.

Ia menambahkan, selama proses pencarian petugas gabungan SAR menghadapi beberapa kendala.

“Cuaca yang kurang bersahabat, derasnya arus, serta banyaknya bebatuan di sepanjang aliran sungai merupakan kendala bagi tim SAR gabungan selama proses pencarian,” terangnya.

Adapun tim SAR gabungan yang terlibat dalam evakuasi korban antara lain Unit Siaga Basarnas Toraja, Polres Tana Toraja, KPA Anak Rimba Toraja.

SAR UNM, SAR Unhas, SAR Lakipadada, Tunas Muda Sangalla’, BPBD Tana Toraja, personel Koramil Makale, dan warga sekitar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *