Usai Tahapan Pendaftaran, KPU Palopo Gelar Pemeriksaan Kesehatan Paslon di RS Labuang Baji

Ketua KPU Palopo Irwandy Djumadin

PALOPO, SOLUSINEWS.ID – KPU Kota Palopo telah menutup pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo tahun 2024 pada Tanggal 29 Agustus 2024.

Pendaftaran tersebut sebelumnya telah diumumkan sejak 24-26 Agustus 2024 dilanjutkan tahapan masa pendaftaran selama tiga hari yaitu 27 – 29 Agustus 2024.

Dari tahapan pendaftaran tersebut, KPU Palopo menerima sebanyak empat bakal paslon yang akan maju di Pilwalkot Palopo tahun ini.

Keempatnya adalah bakal paslon Putri Dakka – Haidir Basir, Trisal Tahir – Syarifuddin Daud.

Bacaan Lainnya

Bapaslon Farid Kasim Judas – Nurhaenih, dan Rahmat Masri Bandaso – Andi Tenri Karta.

Setelah tahapan pendaftaran maka selanjutnya KPU Palopo melakukan tahapan pemeriksaan kesehatan bakal paslon sambil verifikasi berkas pendaftaran berjalan.

Ketua KPU Palopo Irwandy Djumadin menyebutkan, Jumat (30/8/2024), tahapan pemeriksaan kesehatan paslon digelar di RS Labuang Baji Kota Makassar.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi setiap paslon yang telah mendaftar itu berdasarkan UU Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 7 Ayat 2 huruf F.

Tujuannya adalah agar setiap paslon kepala daerah dipastikan sehat secara jasmani dan rohani, serta tidak menyalahgunakan narkotika.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *