Wakili Danny Pomanto, Plt Kadis PPKB Makasar Terima 2 Award dari BKKBN

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Makassar, Syahruddin, mewakili Wali Kota Makassar menerima 2 penghargaan dari BKKBN, di Hotel Tentrem, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (27/6/2024).(*)

 MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Kota Makassar Makassar meraih dua penghargaan dalam ajang award peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2024.

Penghargaan pertama sebagai Juara 2 Kampung Keluarga Berkualitas (KB) terbaik tingkat nasional dalam kategori kota, mewakili Provinsi Sulsel.

Penghargaan kedua sebagai juara harapan 1 dalam lomba dapur sehat untuk mengatasi stunting.

Penghargaan tersebut diterima Wali Kota Makassar yang diwakili oleh oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Makassar, Syahruddin, Kamis (27/6/2024).

Bacaan Lainnya

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Hotel Tentrem, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Plt Kepala DPPKB Makassar Syahruddin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut.

Menurutnya capaian itu sebagai hasil dari kerja keras dan komitmen Pemkot Makassar yang dinakhodai Moh Ramdhan Pomanto dalam meningkatkan kualitas keluarga dan mempercepat penurunan angka stunting di tahun 2024.

la juga menekankan peran aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan harmonis bagi keluarga.

Salah satu keberhasilan yang dinilai adalah partisipasi Kampung KB Nusa Indah dari Kecamatan Tallo melalui inovasi program Assama Turu dan Dasawisma Bergerak.

Program tersebut diapresiasi tinggi dari BKKBN serta menjadi pilot project bagi Kampung KB lainnya di seluruh Indonesia.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *