Warga Blok 10 Perumnas Antang ‘Nikmati’ Banjir dengan Memancing

Warga ORT 01 ORW 11 Blok X Perumnas Antang Manggala mengisi waktu dengan memancing ikan di genangan air di depan gapura permukiman mereka, Rabu (28/12/2022).(redo/solusinews.id)

MANGGALA, SOLUSINEWS.ID – Bencana banjir yang melanda wilayah permukiman Blok 10 Perumnas Antang Manggala, Kota Makassar, cukup membuat kehidupan warga setempat kesulitan.

Meski demikian, warga korban banjir tetap bisa bersabar dan menikmati bencana banjir yang kali ini ketinggian airnya cukup tinggi seperti peristiwa banjir 5 tahun silam di Blok 10.

Salah satunya dengan mengisi waktu dan menanti air surut dengan aktivitas memancing di lingkungan tempat tinggal mereka. (lihat foto-foto warga memancing di halaman berikutnya)

Seperti yang terpantau awak Solusinews,id, Rabu (28/12/2022), beberapa warga ORT 01 di bilangan Jl Biola Blok 10 Perumnas Antang Manggala, tengah santai memancing ikan di genangan banjir di depan gapura ORT 01.

Bacaan Lainnya

Beberapa ikan pun berhasil dipancing dan membuat warga senang.

Suasana banjir di Jl Biola Raya Blok 10 Perumnas Antang Manggala Makassar, Rabu (28/12/2022).(redo/solusinews.id)

“Lumayan sudah ada beberapa ikan seperti ikan nila yang berhasil kami dapat,” ungkap salah seorang warga, Dg Ngerang, ditemani warga lainnya memancing di depan gapura tersebut.

Dg Ngerang dan beberapa warga lainnya yang menancing adalah warga korban banjir yang rumahnya masih terendam genangan banjir.

Keluarganya juga masih mengungsidi Masjid Al Muhajirin Blok 10 bersama warga ORT 01 lainnya.

Pada Rabu (28/12/2022), hujan kembali terjadi cukup lebat dan lama sehingga mengakibatkan genangan air yang sehari sebelumnya turun kembali naik.

Akses jalan di Nipa-nipa juga sempat kembali tertutup karena air meluap akibat derasnya hujan yang kembali terjadi sejak dini hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *