131 Taruna Polimarim Ikuti Ujian Karya Ilmiah Terapan dan Yudisium Kelulusan

Politeknik Maritim AMI Makassar menggelar yudisium lulusan untuk 131 taruna-taruni di Aula Kampus Polimarim, Jl Nuri Baru No 1, Makassar, Rabu (22/12/2021). Sebelum yudisium, taruna mengikuti ujian karya ilmiah terapan.

SOLUSINEWS.ID, MAKASSAR – Direktur Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar Amrin Rani SE MM memimpin yudisium terhadap 131 taruna, Rabu (22/12/2021).

Yudisium dilakukan kepada taruna dari tiga program studi yang mengikuti ujian Karya Ilmiah Terapan di Aula Kampus Polimarim.

Setelah menyelesaikan ujian Karya Ilmiah Terapan, 131 taruna tersebut kemudian mengikuti yudisium kelulusan.

Mereka yang diyudisium terdiri dari lulusan; program studi Manajemen Pelabuhan 27 orang, Studi Nautika 53 orang, dan Permesinan Kapal 51 orang.

Bacaan Lainnya

“Selamat untuk anak-anakku semua, kalian semua telah menyelesaikan proses pembelajaran di kampus tercinta Politeknik Maritim AMI Makassar,” kata Amrin Rani.

“Melalui prosesi yudisium ini, kalian dinyatakan berhak atas gelar Ahli Madya Transportasi atau A.Md. Tra,” lanjutnya.

Amrin menambahkan, tinggal satu prosesi lagi hingga taruna-taruni tersebut dinyatakan sebagai alumni, yakni proses wisuda.

Kegiatan ujian karya ilmiah terapa yang dilanjutkan dengan yudisium ini merupakan periode kedua jelang wisuda.

Yudisium periode pertama telah dilangsungkan pada 13 Oktober 2021 lalu dengan diikuti sebanyak 297 taruna.

Taruna-taruni yang telah mengikuti ujian karya ilmiah terapan dan yudisium, rencananya akan menjalani wisuda kelulusan pada 8 Januari 2022 mendatang.

Rekap sementara jumlah peserta wisuda dari yudisium pertama dan kedua adalah 428 orang.

Jumlah ini masih bakal bertambah dari lulusan prodi D4 Transportasi Laut kelas Alih Jenjang yang tengah menyelesaikan seminar hasil dan ujian tutup.

Wisuda Polimarim tahun akademik 2021-2022 akan dilangsungkan di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Jl AP Petta Rani, Makassar. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *