3 Tips Sukses Jadi Karyawan atau Pengusaha ala James Gwee

ilustrasi rules of the game

SOLUSINEWS.ID – Kesuksesan adalah hal yang selalu menjadi harapan setiap orang baik itu yang bekerja sebagai pegawai, karyawan, atau pengusaha.

Namun, kenapa masih ada karyawan atau pengusaha yang telah lama bekerja dan berusaha juga sukses-sukses juga ?

Menurut trainer marketing, James Gwee, salah satu penyebabnya adalah karena masih banyak orang yang belum memahami tentang adanya “rules of the game” alias aturan main.

Dicontohkan, dalam permainan catur dan olahraga saja ada aturan mainnya. Begitu juga dalam lingkup pekerjaan baik itu bekerja sebagai karyawan atau pengusaha.

Bacaan Lainnya
trainer motivator James Gwee

James Gwee menyebutkan bahwa semua permainan ada aturan mainnya dan setiap permainan itu aturan mainnya berbeda.

Dijelaskan, aturan sepakbola tidak bisa dimaikan dalam olahraga bola basket, begitupun sebaliknya. Untuk sukses pun demikian.

Bersumber dari vlog James Gwee di channel YouTube-nya membagikan 3 hal terkait aturan main yang perlu dipahami agar bisa sukses. Berikut 3 hal tersebut :

1. Menyadari ada aturan main
2 Mengetahui aturan atau cara mainnya
3. Bermain sesuai aturan mainnya

Menurut motivator populer di Indonesia ini, tiga hal tersebut lah yang perlu dipahami oleh karyawan maupun pengusaha yang ingin sukses.

Karena menurutnya, ada saja pegawai, karyawan, maupun pengusaha yang ingin sukses tetapi tidak sadar ada aturan main, tidak mempelajari aturan main.

“Dan dia tidak bermain sesuai aturan main. Finally, hidup ini pun ada aturan main,” terang James Gwee yang berkewarganegaraan Singapura dan wajahnya mirip aktor mandarin Andy Lau ini.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *