Agus ADj Beri Selamat Erick Thohir, PSSI Sulbar Siap Dukung Program PSSI Pusat

Ketua Asprov PSSI Sulbar Agus Ambo Djiwa menyampaikan ucapan selamat kepada Erick Thohir atas terpilihnya menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.(*)

JAKARTA, SOLUSINEWS.ID – Ketua Asprov PSSI Sulbar Agus Ambo Djiwa menyampaikan ucapan selamat kepada Erick Thohir atas terpilihnya menjadi Ketua Umum PSSI yang baru menggantikan Mohammad Iriawan.

“Selamat kepada Pak Erick Thohir. Kami Asprov PSSI Sulbar siap mendukung dan membantu mensukseskan visi misi serta program beliau.

Kami berharap sepak bola Indonesia semakin baik dan prestasinya semakin meningkat di tangan Erick Thohir,” kata Agus di sela-sela pelaksanaan KLB PSSI di Hotel Shangri La, Kamis (16/2023).

Menteri BUMN Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 pada KLB PSSI tersebut.

Bacaan Lainnya

Erick unggul sebanyak 64 suara dibanding kompetitornya La Nyalla Mattalitti. La Nyalla yang juga Ketua DPD RI itu meraih 22 suara dari 86 pemilik suara.

Secara khusus, Agus mengharapkan PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir bisa melibatkan suporter dalam manajemen tim dan kompetisi.

Selain itu, ia mengharapkan suporter nantinya bisa memiliki saham dalam klub dan kompetisi.

“Jika suporter turut terlibat dalam manajemen klub dan kompetisi maka mereka punya tanggung jawab moral.

Sehingga keributan yang selama ini sering terjadi bisa terhindari. Yang punya massa kan suporter, makanya keterlibatan mereka penting,” terangnya.

Ketua DPD PDIP Sulbar ini menambahkan upaya merangkul suporter merupakan salah satu solusi untuk menyehatkan kondisi persepakbolaan di Indonesia.

Terkait hal itulah juga mendorong Agus terlibat dalam pengambilan keputusan dan kebijakan persepakbolaan di Indonesia dengan menjadi Exco PSSI.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Sulawesi Barat. Saya mendaftar sebagai Exco PSSI dengam niat ingin melihat persepakbolaan di negara kita menjadi lebih baik ke depan.

Kita harus membina klub sepak bola agar bisa berprestasi. Suporter juga terlibat dalam menjaga dan melindungi klub serta kompetisi yang ada di Indonesia,” tambah mantan Bupati Pasangkayu dua periode ini.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *