Antisipasi Banjir, Warga RT 01 Blok 10 Perumnas Manggala Kerja Bakti Bersihkan Selokan

Ketua ORT 01 - RW 11, Sattu Ali Dg Limpo, bersama warga beristirahat di sela-sela kegiatan kerja bakti, Sabtu (30/7/2022).

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Warga lingkungan RT 01 – RW 11 Perumnas Blok 10, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, menggelar kerja bakti, Sabtu (30/7/2022).

Kerja bakti ini dikomandoi langsung Ketua RT 01, Sattu Ali Dg Limpo, melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan warganya di Jl Biola 27 Perumnas Blok 10 Manggala.

Kegiatan yang melibatkan partisipasi sejumlah warga setempat ini berupa pembersihan sampah sekitar, pemangkasan semak belukar, dan pengerukan selokan.

Bacaan Lainnya

Dg Limpo, sapaan Ketua RT 01, menyampaikan kegiatan kerja bakti tersebut sebagai langkah antisipasi risiko banjir sebelum musim penghujan tiba.

“Jadi kami bersama warga RT 01 melakukan antisipasi dini akan risiko banjir di musim hujan dengan bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar dari sampah maupun material yang menyumbat selokan,” terang Dg Limpo yang punya hobi memancing ini.

Kerja bakti membersihkan saluran selokan warga ini merupakan kegiatan yang rutin digelar warga RT 01 – RW 11 pada akhir pekan.

Warga RT 01 RW 11 Perumnas Manggala Makassar membersihkan material yang menyumbat saluran selokan.(*)

Dg Limpo menambahkan, kerja bakti bersama warganya ini sekaligus sebagai wadah silaturahmi dengan warga sekitar baik yang sudah lama bermukim maupun baru di lingkungan RT 01.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warganya agar senantiasa menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta membersihkan saluran selokan di lingkungan sekitar.

Warga RT 01 RW 11 Perumnas Manggala Makassar membersihkan selokan dan semak belukar.

“Ini untuk mengantisipasi curah hujan yang tinggi setiap akhir dan awal tahun. Maka dari itu kami mohon kerja sama seluruh warga untuk membersihkan selokan di lingkungan sekitar khususnya di depan rumah masing-masing,” ujarnya, Selasa (27/10/2020).

Tak jarang, kegiatan kerja bakti di RT 01 ini menarik perhatian warga RT lain di RW 11. Salah satunya warga bernama Enal Vhioc.

Warga RT 01 RW 11 Perumnas Manggala Makassar membersihkan material yang menyumbat saluran selokan.

“Saya senang main-main disini (RT 01) karena warga disini juga banyak saya kenal. Mereka ramah-ramah dan selalu kompak kerja bakti,” kata Vhioc yang berdomisili di RT lain di lingkup RW 11.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *