Awal 2023, Unimerz Kantongi Izin Prodi Promosi Kesehatan untuk Jenjang Magister

SK Menteri Pendidikan Nomor: 4/E/0/2023 tentang izin pembukaan program studi Promosi Kesehatan (Promkes) Program Magister kepada Unimerz itu diterima di ruang pertemuan Politeknik Unimerz, Selasa (17/12/2022).(source: universitasmegarezky.ac.id)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Universitas Megarezki (Unimerz) tak lama lagi membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk Prodi Promosi pada jenjang Program Magister Kesehatan.

Hal itu menyusul adanya izin pembukaan Prodi di Promosi Kesehatan (Promkes) Program Magister yang diterima Unimerzdari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

SK Menteri Pendidikan Nomor: 4/E/0/2023 tentang izin pembukaan program studi Promosi Kesehatan (Promkes) Program Magister kepada Unimerz itu diterima di ruang pertemuan Politeknik Unimerz, Selasa (17/12/2022).

Isi SK tersebut dibacakan langsung Analis Organisasi Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Andi Mulimuli.

Bacaan Lainnya

“Semoga dengan terbitnya SK prodi Magister Promosi Kesehatan bisa lebih memperkuat dan mempertajam mutu pendidikan yang ada di Universitas Megarezky,” ungkapnya.

Setelah pembacaan SK izin pembukaan prodi Magister Promosi Kesehatan, dilanjutkan penyerahan SK Mendikbud Ristek dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI yang diwakili Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman M.Si, kepada Rektor Unimerz, Prof Dr dr Ali Aspar Mappahya Sp.PD ,Sp.JP(K).

Hadir pada penyerahan SK tersebut antara lain unsur pimpinan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Megarezky, Direktur Pascasarjana Unimerz dan jajaran, Wakil Rektor Unimerz,

Pejabat LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara beserta jajarannya, Dekan lingkup Unimerz serta ketua dan sekretaris Program Studi lingkup Unimerz.

Rektor Unimerz, Ali Aspar Mappahya, dalam sambutanya mengatakan bahwa terbitnya SK terkait izin pembukaan program studi Magister Promosi Kesehatan adalah sebuah amanah dan anugerah dari Mendikbud Ristek RI.

“Untuk itu, terima kasih kami ucapkan kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara beserta jajaran karena telah memberikan izin kepada kami Universitas Megarezky untuk kembali membuka prodi baru ini,” ungkapnya.

Universitas Megarezky (Unimerz) adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Kota Makassar, Provinsi Sulsel, yang resmi berdiri tahun 2005 dalam bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mega Rezky.

Seiring berkembangnya STIKES Mega Rezky, pada tahun 2014, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Mega Rezky Makassar kemudian mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Mega Rezky.

Dan pada tahun 2018, STIKES Mega Rezky dan STIKIP Mega Rezky melakukan penggabungan dan berubah bentuk menjadi Universitas Megarezky yang saat ini menaungi 8 Fakultas dan 30 Program Studi jenjang Diploma 3, Diploma 4, Sarjana hingga Pascasarjana.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *