Bapenda Sulsel Rekonsiliasi Kendaraan Dinas dengan Pemkab Pangkep

PANGKEP, SOLUSINEWS.ID – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel bersama OPD Pemkab Pangkep melaksanakan rekonsiliasi kendaraan dinas (randis), Selasa (17/9/2024).

Acara bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Pangkep dipimpin Kepala UPT Bapenda Sulsel Wilayah Pangkep, Andi Cudai Anwar. Kegiatan rekonsiliasi ini bertujuan mendapatkan data terbaru kendaraan dinas yang ada di Kabupaten Pangkep.

Data kendaraan dinas yang akurat sangat penting untuk mendukung pengelolaan aset daerah secara optimal, serta memastikan jumlah kendaraan dinas milik Pangkep yang belum membayar pajak kendaraan.

Dalam pertemuan tersebut, dilakukan pembahasan mengenai inventarisasi randis yang dioperasikan oleh berbagai OPD di Kabupaten Pangkep.

Bacaan Lainnya

Ada sejumlah OPD yang mengakui tak lagi memiliki kendaraan dinas namun masih tercatat di sistem samsat. Selanjutnya, samsat akan menghapus data kendaraan tersebut dari daftar inventaris kendaraan dinas.

“Hal ini penting agar pengelolaan aset daerah bisa lebih transparan dan pajaknya terbayar di samsat,” ujar Andi Cudai Anwar.

Rapat tersebut juga menjadi momentum untuk mempererat kerja sama antara UPT Bapenda Sulsel Wilayah Pangkep dan OPD di lingkup Pemkab Pangkep.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *