Bapenda Sulsel Wilayah Palopo Sosialisasi Aplikasi SIDARA untuk Pembayaran Pajak Randis

PALOPO, SOLUSINEWS.ID – Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Pendapatan Wilayah Palopo mensosialisasikan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pajak Kendaraan Dinas (SIDARA) Palopo.

Sosialisasi itu dilaksanakan di Aula Ratona Kantor Walikota Palopo, Jumat (20/9/2024).

Kepala UPTB Pendapatan Wilayah Palopo, Chandrawali, menjelaskan aplikasi SIDARA Palopo merupakan sistem informasi yang dibangun untuk mempermudah pengurusan pembayaran pajak kendaraan dinas di Kantor Samsat Palopo.

Ia menerangkan, aplikasi SIDARA Palopo yang berbasis website membantu pengurusan jadi lebih mudah. Karena pemilik kendaraan tidak perlu datang langsung ke Bidang Aset BPKAD ataupun Seksi Pendataan UPTB Wilayah Palopo.

Bacaan Lainnya

“Tinggal masuk ke aplikasi dan mengajukan pembuatan rekomendasi serta verifikasi data. Nantinya petugas Bidang Aset BPKAD Kota Palopo dan Seksi Pendataan UPTB Wilayah Palopo, akan melakukan verifikasi.

Jika telah terverifikasi akan terbit rekomendasi digital yang dapat digunakan untuk membayar pajak kendaraan dinas di Kantor Samsat Palopo,” paparnya.

Ia mengharapkan dengan kemudahan layanan online tersebut membantu pengguna kendaraan dinas bisa lebih tepat waktu dalam membayar pajak.

Sementara Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, mengapresiasi aplikasi SIDARA Palopo tersebut. Menurutnya dengan aplikasi itu proses digitalisasi di berbagai lini pemerintahan akan membuat birokasi lebih efektif dan efisien.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *