BNI 07 Makassar Sosialisasi QRIS, Bayar Parkir di 3 Mall Sudah Bisa Tanpa Uang Tunai

Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Rudy Bambang Wijanarko, menghadiri sosialisasi program pembayaran SIAP QRIS yang digelar Kantor Wilayah BNI 07 Makassar, Kamis (23/12/2021), di Mall Ratu Indah Makassar.(ist)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Kantor Wilayah BNI 07 Makassar menggelar sosialisasi program pembayaran Sehat, Inovatif, Aman Pakai (SIAP) QRIS pada 23 Desember 2021 di Mall Ratu Indah, Makassar.

PT BNI (Persero) adalah salah satu lembaga perbankan Penyelenggara Jasa Pembayaran (PJP) yang mengaplikasikan sistem pembayaran QRIS yang diluncurkan Bank Indonesia (BI) sejak 17 Agustus 2019 lalu.

Kegiatan ini dihadiri langsung Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Rudy Bambang Wijanarko, sekaligus memberikan materi sosialisasi QRIS.

Rudy turut menyampaikan apresiasinya kepada Kantor Wilayah BNI 07 Makassar dalam mewujudkan digitalisasi pembayaran di wilayah Sulsel melalui program SIAP QRIS.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi itu juga dirangkai acara penyerahan akrilik QRIS Parkir (off-street) secara simbolis dari Pemimpin Kantor Wilayah BNI 07 Makassar, Hadi Santoso, kepada perwakilan PT Kalla Inti Karsa.

Saat ini, QRIS Parkir sudah terdapat di 3 di pusat perbelanjaan modern di Kota Makassar yaitu Mal Ratu Indah, Mal Phinisi Point, dan Mal Nipah.

Sosialisasi QRIS di MaRI Makassar ini merupakan upaya mendorong penggunaan QRIS di pusat-pusat perbelanjaan.

Merchant Terbanyak di KTI

Dari sosialisasi tersebut terungkap bahwa Sulsel tercatat sebagai provinsi dengan jumlah merchant QRIS terbanyak di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Per 17 Desember 2021, terdapat 499.376 merchant QRIS di Sulsel. Angka itu membuat Sulsel menduduki urutan ke-7 secara nasional.

Dari jumlah tersebut, 82,95 persen atau 414.217 merchant QRIS di Sulsel merupakan pelaku UMKM.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *