BUMDes Gattareng Matinggi Maros Target Produksi Air Minum Kemasan Mulai Juni 2021

Produk AMDK BUmdes Gattareng Matinggi ini bertujuan mendorong kemandirian ekonomi desa. Proses produksi AMDK tersebut sudah melalui sejumlah tahapan

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Desa Gattareng Matinggi, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) setempat memproduksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) gelas.

Produk AMDK BUmdes Gattareng Matinggi ini bertujuan mendorong kemandirian ekonomi desa. Proses produksi AMDK tersebut sudah melalui sejumlah tahapan.

Pada tahun 2005-2006 Care Faoundation telah melakukan uji baku  sumber air yang ada di Desa Gattareng Matinggi.

Hasil uji baku tersebut menyatakan sumber air di desa setempat yang dijadikan bahan baku produk AMDK itu sangat layak dikonsumsi.

Bacaan Lainnya

“Kalau tidak ada halangan kami akan produksi pada bulan Juni 2021 setelah proses perizinannya juga rampung,” ujar Kepala Desa Gattareng Matinggi, Ibu Sukriani, Selasa (18/5/2021).

Ia berharap kehadiran produk air kemasan gelas tersebut menunjang kemajuan desa dari segi kemandirian ekonomi.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Layanan Teknis BSN Sulawesi Selatan, Taufiq Hidayat, merespon baik langkah BUMDesa Gattareng Matinggi yang telah mendaftarkan produk AMDK untuk mendapatkan nomor Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Semoga produk BUMDes Gattareng Matinggi ini segera bisa diproduksi dan dipasarkan setelah melalui mekanisme uji kelayakan air dan standarisasi untuk dikonsumsi masyarakat,” tutur Taufiq.(*).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *