Bupati Muslimin Bando Libatkan BPD Enrekang Bantu Warga yang Ingin Bekerja di Luar Negeri

Bupati Enrekang, Muslimin Bando

ENREKANG, SOLUSINEWS.ID – Bupati Enrekang Muslimin Bando mengatakan Pemerintah Kabupaten Enrekang akan membantu warganya yang berminat bekerja di luar negeri.

Hal itu disampaikan sekaitan dengan adanya sejumlah peluang kerja di sejumlah negara Asia dan Timur Tengah bagi WNI yang berada di daerah.

Warga Kabupaten Enrekang pun disebut sangat antusias menyambut peluang kerja tersebut. Kendalanya hanya biaya pelatihan dan pemberangkatan.

Terkait kendala itu, Bupati Muslimin Bando mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan perbankan, khususnya BPD Sulselbar setempat untuk membantu masalah tersebut.

Bacaan Lainnya

Yaitu dengan memfasilitasi pinjaman untuk biaya pelatihan dan pemberangkatan warga Enrekang yang akan diberangkatkan kerja di luar negeri.

Pinjaman itu bisa dibayar setelah menerima gaji. Misalnya dicicil warga bersangkutan selama bekerja di luar negeri.

“Intinya Pemerintah mencarikan jalan paling mudah. Agar putra putri Enrekang bisa meningkat kesejahteraannya,” terang Muslimin Bando

Olehnya, Pemkab Enrekang berterimakasih atas kesediaan Bank BPD Sulselbar mempermudah bantuan biaya pemberangkatan tenaga kerja asal Enrekang tersebut.

Menurutnya, semakin banyak yang bisa bekerja di luar negeri maka akan membawa devisa bagi negara Indonesia, khususnya untuk Enrekang.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *