Camat Bontoala turut Temani Danny Pomanto Hadiri Pengukuhan IKA Unhas Soppeng

Temu Warga Soppeng bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Warkop Semarang Watansoppeng, Sabtu (18/2/2023).(*)

SOPPENG, SOLUSINEWS.ID– Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memenuhi undangan pelantikan Ketua IKA Unhas Kabupaten Soppeng, Sabtu (18/2/2023).

Agenda itu dirangkai dengan pertemuan dan diskusi santai dengan warga Soppeng di Warkop Semarang.

Turut menemani Danny Pomanto bersama rombongannya ke Soppeng, Camat Bontoala Arman Nurdin.

Camat Bontoala, Arman Nurdin, saat menemani Danny Pomanto dalam rangkaian agenda di Soppeng.(*)

Beberapa hal jadi bahan diskusi, salah satunya terkait masalah pertanian.

Bacaan Lainnya

Danny Pomanto, sapaan Moh Ramdhan Pomanto, pun memberikan solusi dalam meningkatkan hasil pertanian adalah penggunaan pupuk organik.

Menurutnya, Sulsel sangat potensial. Bahkan bisa menjadi pusat pupuk organik di Indonesia dengan melibatkan kerjasama sejumlah pihak terkait.

“Pupuk organik itu sudah harus mengcover Sulsel. Satu spesies padi bisa 4 kali panen atau sekitar 1 hektar 20 ton,” katanya.

Menurutnya membuat pupuk organik tidak gampang. “Tapi dengan label beras organik, itu tidak menimbulkan dampak buruk atau misalnya penyakit kanker,” sambungnya.

Temu warga bersama Danny Pomanto berlangsung sekitar 2 jam. Danny Pomanto juga menjawab pertanyaan dari perwakilan perempuan tentang peningkatan pemberdayaan perempuan di Soppeng.

Danny Pomanto mengatakan Pemkot Makassar sangat konsisten terhadap program pemberdayaan, utamanya soal kekerasan.

“Kalau kita sudah komitmen, pasti baik untuk semua. Seperti yang kami laksanakan Program Jagai anak ta’.

Ilmunya harus paripurna. Pengalaman saya di Makassar, ternyata untuk membangun daerah itu, intinya di keluarga. Utamanya bagi anak dan ibu,” jelas Danny.

Selain itu, adapula warga yang menyampaikan dukungannya kepada Danny Pomanto jika kelak mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sulsel di Pilkada 2024 mendatang.

“Rekam jejak bapak sudah terbukti, meyakinkan. Hanya satu kata, kami doakan untuk lebih sukses memimpin Sulsel,” ungkap warga bernama Mustajab.

Danny Pomanto pun mengapresiasi dukungan tersebut dan menyampaikan banyak terima kasih.

“Insya Allah, kalau saya diberikan kesempatan. Saya coba ambil tagline “Baik untuk semua, baik untuk Soppeng, baik untuk Sulsel. Saya ucapkan terima kasih,” tutur Danny.

Usai acara temu warga tersebut, Danny Pomanto menghadiri kuliah umum di Universitas Lamappapoleonro (Uinipol) sebagai narasumber.

Setelah itu dilanjutkan dengan agenda pelantikan Ketua IKA Unhas Kabupaten Soppeng.(*)

Rombongan Danny Pomanto berfoto bersama saat melakoni beberapa acara di Soppeng.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *