Camat Rappocini Dampingi Wali Kota Danny Pomanto dan Tim USAID Tinjau IPAL Komunal

Camat Rappocini, M Aminuddin, menemani Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan lembaga USAID ke Lokasi IPAL Komunal, Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, Jumat (21/7/2023).

RAPPOCINI, SOLUSINEWS.ID – Camat Rappocini, M Aminuddin, bersama Lurah Banta-Bantaeng, Ady Mulyadi Jacub, mendampingi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan lembaga pemerintah AS di Lokasi IPAL Komunal, Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, Jumat (21/7/2023).

Rombongan tersebut terdiri dari perwakilan pemerintah Amerika Serikat, United States Agency for International Development (USAID)/Washington Assistant Administrator, Michael Schiffer, dan Direktur USAID/Indonesia, Jeffery P Cohen, dan stafnya.

IPAL Komunal merupakan Program DAK 2019 Dinas PU Kota Makassar.

Camat Rappocini M Aminuddin, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, dan warga lorong.

Kunjungan USAID ini dalam rangka meninjau hasil kerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar dalam program USAID IUWASH Tangguh (Indonesia Urban Resilient Water, Sanitation, and Hygiene).

Bacaan Lainnya

Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal merupakan sistem pengolahan air limbah yang dilakukan secara terpusat.

Yaitu terdapat bangunan yang digunakan untuk memproses limbah cair domestik yang difungsikan secara komunal (digunakan oleh sekelompok rumah tangga) agar lebih aman pada saat dibuang ke lingkungan sesuai dengan baku mutu lingkungan.

Limbah cair dari rumah penduduk dialirkan ke bangunan bak tampungan IPAL melalui jaringan pipa.

Wali Kota Makasssar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan terimakasih kepada USAID atas kerjasama dan bantuannya pada Kota Makassar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *