Founder Solusi Bayar Rudihartono Terima Penghargaan Ajang ASEAN – Indonesia Award Show 2023

Founder aplikasi Solusi Bayar, Rudihartono STP, M.Si, meraih penghargaan di ajang ASEAN - Indonesia Award Show 2023 “Award Mastermind 5.0 For Scale Up” yang digelar Majalah Penghargaan Indonesia.(*)

SURABAYA, SOLUSINEWS.ID – Founder aplikasi Solusi Bayar, Rudihartono STP, M.Si, meraih penghargaan di ajang ASEAN – Indonesia Award Show 2023 “Award Mastermind 5.0 For Scale Up” yang digelar Majalah Penghargaan Indonesia.

Pengusaha bidang IT asal Kabupaten Maros ini menerima penghargaan tersebut bersama sejumlah kalangan pengusaha lainnya dari sejumah bidang bisnis di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam.

Ajang penghargaan yang mengusung tema “Spirit Inovasi Kebanggaan Menuju Puncak Kesuksesan” itu dipersembahkan bagi usahawan dengan kiprah, prestasi, inspirasi, dan kreativitas dari segala bidang di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Rudihartono merupakan satu dari sejumlah pelaku bisnis inovatif di bidang IT yang menerima piagam penghargaan dalam Super Award Indonesia 2023 tersebut atas inovasi dan kiprahnya sebagai Direktur Utama PT Solusi Payment Indonesia (Solusi Bayar).

Acara  Super Award Indonesia 2023 tersebut berlangsung mulai 17.00 wita hingga 20.00 WIB. Selain sesi penyerahan penghargaan, acara tersebut juga diisi sesi networking dan business sharing.

Sebelumnya, Rudi, sapaan Rudihartono kelahiran Mallawa, Kabupaten Maros ini, meraih sejumlah penghargaan serupa di level nasional di Tahun 2017.

Antara lain penghargaan kategori pelayanan dan inovasi terbaik atau “The Best Reliable Company in Service Excellent of The Year” yang diberikan oleh UNO IAC di Hotel San Panpasific, Jakarta, di ajang Indonesia Business Award 2017.

Selain itu, Rudi yang juga CEO Trisari Group ini meraih award The Best Service and Customer Satisfaction of The Year 2017 pada acara Indonesia Development Achievement Foundation bekerjasama Venna Management yang digelar di Hotel Santika Premiere Yogyakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pengurus Kadin Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kepada 20 perusahaan dan individu penerima award dalam kategori bisnis, pendidikan, dan kepemimpinan.

Pengurus KAHMI dan Karang Taruna Maros ini juga meraih penghargaan dari Seven Sky Media sebagai salah satu CEO Inspiratif Tahun 2017 di Embassy Ballroom – Hotel Bidakara Grand Savoy Homann Bandung.

Dua perusahaannya yang bergerak di bidang IT, Solusi Bayar dan Trisari Group, merupakan usaha rintisan sejak Tahun 2015 silam.

Rudi mulai fokus merintis dan mengembangkan bisnis di bidang IT pada tahun 2015 setelah menanggalkan status dan jabatannya sebagai salah satu ASN eselon di lingkup Pemkab Maros.

Dua tahun berikutnya, mantan ASN yang juga penulis naskah pidato Bupati Maros periode 2013-2015 ini, meluncurkan aplikasi PPOB yaitu Solusi Bayar yang turut mendukung pengembangan usaha di sektor UMKM.

Solusi Bayar merupakan aplikasi yang menyediakan layanan pembayaran online untuk berbagai jenis tagihan dan transaksi keuangan.

Layanan payment tersebut mencakup pembayaran tagihan listrik (PLN) pasca maupun pra bayar (voucher/token listrik), air (PDAM), pulsa telepon, pulsa data, pembayaran iuran BPJS, dan berbagai layanan keuangan lainnya.(*)

Pos terkait