Hadapi Era Digital, Perpustakaan BI Sulsel Gelar Seminar Literasi

Seminar Membangun Literasi di Era Digital oleh Perpustakaan BI Sulsel menghadirkan tiga narasumber, Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, M Firdauz Muttaqin, Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional RI, Drs Deni Kurniadi M.Hum, dan penulis, Dewi ‘Dee’ Lestari.(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulsel menggelar seminar tentang literasi, Senin (27/2/2023), di Hotel Claro Makassar.

Kegiatan bertajuk “Seminar Membangun Literasi di Era Digital” ini dilaksanakan melalui Perpustakaan Kantor Perwakilan BI Sulsel.

Seminar ini menghadirkan tiga narasumber Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, M Firdauz Muttaqin,

Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional RI, Drs Deni Kurniadi M.Hum, dan penulis, Dewi ‘Dee’ Lestari.

Bacaan Lainnya

Seminar dihadiri undangan dari unsur kampus baik dosen dan mahasiswa, pustakawan, kepala SMA, pustakawan, akademisi, dinas perpustakan setempat, dan unsur terkait.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, M Firdauz Muttaqin, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memupuk dan meningkatan minat baca atau literasi masyarakat di tengah pesatnya teknologi informasi digital.

Seminar ini juga sekaligus mensosialisasikan Perpustakaan Lontara BI Sulsel kepada masyarakat pasca pandemi.

Selain itu, BI Sulsel juga telah menghadirkan sedikitnya 22 BI Corner di sejumlah lembaga pendidikan di Sulsel sebagai upaya menggeliatkan minat baca masyarakat.

Hal senada diungkapkan Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional RI, Deni Kurniadi.

Menurutnya, kehadiran perpustakaan baik konvensional maupun modern diperlukan sebagai salah satu sumber literasi dan pengetahuan secara ilmiah dan faktual serta lebih dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Selain itu, eksistensi perpustakaan dapat menjadi pilar atau benteng dalam menghadapi informasi maupun berita-berita hoaks yang marak bertebaran di media mainstream maupun media sosial.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *