IKA SMP Negeri 1 Makassar Berikan Beasiswa Tabungan Hasamitra kepada 14 Siswa

Pengurus IKA Spensa Makassar berfoto bersama di sela-sela acara penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru di SMPN 1 Makassar, Rabu (20/7/2022).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 1 (Spensa) Makassar menyerahkan beasiswa prestasi kepada 14 siswa SMPN 1 Makassar.

Pemberian beasiswa itu dalam bentuk tabungan di BPR Hasamitra Makassar yang diserahkan di acara penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru SMPN 1 Makassar, Rabu (20/7/2022).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Muhyiddin SE, MM, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Makassar, Suaib Ramli S.Pd, M.Pd, dan Ketua Umum PP IKA Spensa Makassar, Dr A Rahmawati Amiruddin S.E, M.Si, menyerahkan beasiswa kepada siswa penerima.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum PP IKA Spensa Makassar Dr A Rahmawati Amiruddin S.E, M.Si, mengatakan pemberian beasiswa ini merupakan wujud kebanggaan dan kecintaan IKA Spensa pada almamater.

Emma, sapaannya, menambahkan pemberian beasiswa merupakan salah satu program rutin PP IKA Spensa Makassar melalui Bidang Pendidikan dan Pengembangan SDM yang dilaksanakan setiap semester.

IKA Spensa Makassar juga menyumbangkan speaker meeting portable untuk SMP 1 Makassar yang merupakan sumbangan dari salah satu alumnus sekolah tempat.

“Ini juga merupakan salah satu wujud pelaksanaan MoU kami dengan BPR Hasamitra dalam program beasiswa di SMPN 1 Makassar,” terangnya, Selasa (26/7/2022).

Kepala SMPN 1 Makassar, Dr Suaib Ramli S.Pd, M.Pd, berterimakasih atas beasiswa tersebut.

Menurutnya, keberadaan IKA Spensa telah banyak membantu dan berkontribusi pada sekolah.

Sementara Kepala Disdik Kota Makassar, Muhyiddin, dalam sambutannya mengapresiasi dan berterimakasih kepada IKA Spensa Makassar atas pemberian beasiswa tersebut.

“Tidak banyak IKA SMP yang melakukan hal seperti ini,” katanya.

Hadir perwakilan BPR Hasamitra yang turut mengedukasi siswa-siswi tentang manfaat menabung sejak dini.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *