Ini Jadwal Pengumuman Kelulusan Siswa MTSN dan MAN Makassar 2022

ilustrasi siswi berhijab

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Seleksi Bersama Masuk Madrasah (SBBM) tahun 2022 Kota Makassar telah dibuka sejak 17 Mei 2022.

Proses pendaftarannya digelar secara online melalui website sbmmmks.com.

Tahun ini, SBBM Kota Makassar menerima calon peserta didik baru untuk jenjang madrasah ibtidaiyah (MI)/sekolah dasar (SD), madrasah tsanawiyah (MTs)/SMP, dan madrasah aliyah (MA)/SMA

Masa pendaftaran SBMM online lingkup Kemenag Makassar untuk jenjang MTSN dan MAN ini telah berakhir pada akhir Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Setelah itu dilanjutkan dengan tahapan seleksi verifikasi dan validasi data pendaftar. Yang lulus tahapan itu baru bisa ikut tahapan Tes TPA, TPAI atau Tes TPB.

Nama seluruh pendaftar yang dinyatakan lulus dan tidak lulus pada tahapan tes TPA, TPAI atau Tes TPB, tidak diumumkan secara online di akun masing-masing pendaftar di website sbmmmks.com.

Namun, yang dipastikan lulus adalah pendaftar yang mendapatkan akses atau fitur “cetak bukti pendaftaran” di akun pendaftaran masing-masing.

Sedangkan yang tidak menemukan fitur “cetak bukti pendaftaran” tersebut dipastikan tidak lulus ke tahapan selanjutnya yaitu tes BTQ/Qiraah, praktek ibadah, dan wawancara.

Tahapan seleksi BTQ/Qiraah, praktek ibadah, dan wawancara untuk jenjang MTSN sendiri telah dilaksanakan pada 10 – 15 Juni 2022.

Hasil seleksi BTQ/Qiraah, praktek ibadah, dan wawancara tersebut akan diumumkan pada 19 Juni 2022.

Peserta calon siswa MTSN yang dinyatakan lulus selanjutnya dijadwalkan melakukan pendaftaran ulang pada 21 hingga 24 Juni 2022.

Pengumuman Seleksi MAN

Sementara di tingkat seleksi MAN, pengumuman lulus hasil seleksi Tes BTQ/Qiraah, praktek ibadah, dan wawancara djadwalkan pada 18 Juni 2022.

Mereka yang dinyatakan lulus tahapan akhir tersebut akan melanjutkan agenda kegiatan pendaftaran ulang pada 20 hingga 23 Juni 2022.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *