KPU Palopo Gelar Rapat Persiapan Penyusunan DPT Pilkada 2024

PALOPO, SOLUSINEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menggelar Rapat Kordinasi Persiapan penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada serentak tahun 2024.

Rakor yang diikuti Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panwascam se-Kota Palopo itu dilaksanakan di Hotel Harapan, Palopo, Rabu (18/9/2024).

Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Palopo, Iswandi Ismail, mengatakan tujuan rakor ini untuk menyinkronkan data pemilih sebelum memasuki tahapan rapat pleno terbuka penetapan DPT.

“PPK sudah melaksanakan Pleno di tingkat Kecamatan. Sebelum dilakukan pleno dan penetapan DPT tingkat kota maka kita lakukan sinkronisasi data dulu,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Sinkronisasi ini dilakukan untuk menyelesaikan permasalah yang kemungkinan belum diselesaikan atau masih ada data yang belum sinkron.

Hal itu dilakukan demi menjamin hak-hak pemilih agar pemilih dapat mengunakan hak pilihnya di 27 November 2024 nanti.

“Forum ini juga kita gunakan sebaik mungkin untuk berkoordinasi memperbaiki data pemilih sebelum dilaksanakan pleno tingkat kota,”

Iswandi mengharapkan masukan dari Panwaslu Kecamatan jika menemukan data pemilih yang belum terakomidir untuk segera disampaikan ke KPU.

Apresiasi juga ia sampaikan kepada Panwascam se-Kota Palopo dalam melakukan pengawasan selama tahapan pemuktahiran dan penyusunan DPT.

Selain itu apresiasi yang sama ditujukan kepada Pantarlih, PPS, dan PPK dalam melakukan pencocokan dan penyusunan daftar pemilih hingga ke tahap penetapan DPT.

“Semoga pada saat penetapan DPT pada tanggal 20 September 2024 dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Rapat koordinasi persiapan penyusunan dan penetapan DPT pilkada 2024 itu dihadiri perwakilan Lapas Palopo, staf KPU, Bawaslu, PPK dan Panwascam se-Kota Palopo, serta awak media.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *