Mahasiswi Kuli Angkut Semen di Pinrang Dilamar Jadi Guru di SD Unismuh Makassar

Nuraaini dan saudarinya yang bekerja sebagai kuli pikul semen. (captured : YouTube CNN Indonesia)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Pintu rezeki akhirnya terbuka bagi Nuraini, mahasiswi Universitas Negeri Makassar (UNM), yang sebelumnya viral di media sosial karena bekerja sebagai kuli angkat semen bersama keluarganya di Kabupaten Pinrang.

Kisahnya sebagai kuli angkut semen demi membantu pekerjaan orangtuanya menarik simpati banyak pihak.

Salah satunya dari lembaga perguruan tinggi yaitu Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Jika biasanya, lulusan sarjana pada sibuk mencari dan melamar kerja, kisah yang dialami Nuraini malah berbeda.

Bacaan Lainnya

Mahasiswi asal Pinrang yang masih kuliah semester IV di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM ini yang ditawari bekerja sebagai guru mata pelajaran olahraga di SD Unismuh Makassar.

Selain itu, Nuraini pun ditawarkan menjadi Pembina Tapak Suci Muhammadiyah di Ma’had Al Birr Unismuh Makassar.

Sekadar diketahui, selain sibuk kuliah dan mencari nafkah, Nuraini juga aktif berorganisasi dalam Perguruan Bela Diri Tapak Suci Putri Muhammadiyah.

Bahkan dia pernah beberapa kali mengikuti kejuaraan pencak silat. Karena itulah Nuraini pun ditawari untuk menjadi Pembina Tapak Suci di Ma’had Al Birr Unismuh Makassar.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr Ambo Asse, menyerahkan bantuan kepada Nuraini, pada acara penyerahan SK Tenaga Kependidikan Unismuh di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh, Jl Sultan Alauddin Makassar, Kamis (6/1/2022).(foto:suaramuhammadiyah.id)

Bantuan Dana Rp 15 Juta

Disadur dari situs suaramuhammadiyah.id, Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr Ambo Asse, menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai kepada Nuraini sebesar Rp 15 juta.

Bantuan itu diserahkan dalam acara penyerahan SK Tenaga Kependidikan Unismuh di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh, Jl Sultan Alauddin Makassar, Kamis (6/1/2022).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *