Melalui Program Water Education, PDAM Makassar Siap Edukasi Pelajar SD hingga PT tentang Pengelolaan Air Bersih

rombongan murid SD Pertiwi Makassar Adiwiyata belajar tentang pengelolaan air di kantor PDAM Kota makassar.

MAKASSAR, SLUSINEWS.ID – Melalui Program Water Education Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, murid sekolah dasar (SD) di Kota Makassar bisa mendapatkan pengetahuan tentang pengelolaan dan distribusi air PDAM setempat.

Selain itu, program tersebut bertujuan memperkenalkan dan memberikan pengetahuan tentang Perumda Air Minum Kota Makassar baik sejarah dan perjalanan perusahaan.

Pada Rabu (23/3/2022), PDAM setempat kembali menerima kunjungan studi murid-murid SD Pertiwi Makassar Adiwiyata yang difasilitasi Lembaga Bunga Muda (LBM) Pandawa Makassar.

Bacaan Lainnya

Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar, mengatakan pentingnya edukasi sejak dini tentang sumber dan pengelolaan air baku PDAM.

Bagaimana proses pengolahan menjadi air bersih termasuk pentingnya menghemat air.

“Inikan anak-anak kita merupakan generasi pelanjut dan sejak dini harus ada pengetahuan soal ini,” ujar Beni dalam rilisnya.

Ia menambahkan bahwa program Water Education bukan hanya dibuka untuk murid SD namun juga murid TK/PAUD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

“Kita siap menerima kunjungan dari jenjang sekolah apapun untuk datang belajar ke tempat kami,” terangnya.

Sementara Kabag Humas, Idris Tahir, menjelaskan kunjungan rombongan murid SD Pertiwi Makassar Adiwiyata kali ini merupakan gelombang ketiga.

“Mereka semua kita ajak berkeliling di ruang instalasi sambil diberikan informasi tentang bagaimana air diolah supaya mereka tahu dan sadar tentang pentingnya hemat air,” kuncinya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *