Mulai 1 februari 2022 Harga Minyak Goreng Curah Hanya Rp 11.500 per Liter

ilustrasi minyak goreng curah (sumber: riaumandiri.co)

SOLUSINEWS.ID – Pemerintah menyatakan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk jenis minyak goreng curah yang dipasarkan ke konsumen mulai 1 Februari 2022 ini sebesar Rp 11.500 per liter.

Hal itu dipastikan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dalam keterangannya melalui konferensi pers, Kamis (24/1/2022).

“Per 1 Februari 2022 kami akan memberlakukan penetapan harga eceran tertinggi minyak goreng,” katanya dikutip dari artikel situs CNN Indonesia.

Bacaan Lainnya

HET sebesar Rp 11.500 per liter berlaku untuk minyak goreng curah sementara untuk minyak goreng sederhana dikenakan seharga Rp 13.500 per liter.

Sedangkan minyak goreng premium tetap berlaku seharga Rp 14 ribu per liter. Harga minyak goreng tersebut sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Sebelumnya, harga minyak goreng masih dikenakan sebesar Rp 14 ribu per liter berdasarkan kebijakan penyesuaian harga yang dilakukan pemerintah melibatkan kerjasama produsen dan pedagang minyak goreng.

Selain itu, berdasarkan kenyataan di lapangan sejak didistribusikannya harga seragam minyak goreng Rp 14 ribu per liter, Lutfi mengimbau masyarakat agar bijak membeli minyak goreng.

Dengan tidak melakukan panic buying. Alasannya, pemerintah menjamin ketersediaan minyak goreng dengan harga yang terjangkau.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *