PASS Billing Support PDAM Pidie Jaya Aceh, Tagihan Air Bisa Dibayar via Online di Aplikasi Griya Bayar dan Solusi Bayar

PDAM Tirta Krueng Meureudu melakukan inovasi dengan membangun sistim billing melalui PASS System dan pembayaran tagihan air secara online melalui Magna Karsa Mulya

PIDIE JAYA, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, melalui PDAM Tirta Krueng Meureudu terus berbenah dan memaksimalkan pelayanannya kepada masyarakat.

Kali ini, PDAM Tirta Krueng Meureudu melakukan inovasi dengan membangun sistim billing melalui PASS System dan pembayaran tagihan air secara online melalui Magna Karsa Mulya.

Langkah inovasi PDAM Tirta Krueng Meureudu terkait pembayaran online ini ditandai dengan digelarnya penandatanganan MoU dengan PT Magna Karsa Mulya (MKM) pada Senin, 29 November 2021, di Kantor Bupati Pidie Jaya.

Dengan kerja sama tersebut, pembayaran air PDAM di Kabupaten Pidie Jaya kini sudah bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi mitra PT MKM yaitu Griya Bayar dan Solusi Bayar.

Bacaan Lainnya

Penandatangan MoU dengan PDAM Tirta Krueng Meureudu ini turut dihadiri Bussiness Partnership Manager PT. MKM, Rudihartono, yang juga founder aplikasi Solusi Bayar serta perwakilan dari pihak PASS Billing sebagai penyedia system yang mensupport inovasi ini.

Founder Solusi Bayar, Rudihartono.

PT MKM adalah salah satu perusahaan terkemuka di bidang IT dengan layanan andalan pada billing management system, biller agregator, dan online meter reader system.

Sebagai biller aggregator, PT MKM mempunyai lebih dari 200 partner perusahaan multi national dan international.

MoU dengan PT MKM sekaligus peluncuran Pembayaran Online Rekening Air PDAM Tirta Krueng Meureudu.

PDAM Tirta Krueng Meureudu.

PDAM Tirta Krueng Meureudu di Kabupaten Pidie hingga saat ini memiliki sekitar 7.700 pelanggan yang tersebar di lebih 55 gampong.

Kabupaten Pidie Jaya adalah salah satu kabupaten hasil dari pemekaran Kabupaten Pidie pada pada tahun 2009 di Provinsi Aceh.

Sebelumnya, wilayah ini mendapat suplai air minum dari PDAM Krueng Baro, Kabupaten Pidie.

Tahun 2010, Pemkab Pidie Jaya mengeluarkan peraturan daerah (Perda) pendirian PDAM Tirta Krueng Meureudu.

Penduduk Kabupaten Pidie Jaya dihuni sekitar 162.576 jiwa yang kebutuhan air minumnya harus dilayani PDAM Tirta Krueng Meureudu melalui 3 cabang yaitu PDAM Cabang Meureudu, Cabang Ulim, dan Cabang Pante Raja

Dengan adanya kerjasama PDAM setempat dengan PT MKM maka pelanggan air bersih PDAM Kabupaten Pidie Jaya kini bisa membayar tagihan airnya dimanapun berada.

Aplikasi Solusi Bayar

Pelanggan air PDAM setempat bisa membayar tagihan airnya di Bank BTN atau mitra Griya Bayar BTN maupun membayarnya secara online menggunakan aplikasi Solusi Bayar.

Untuk melakukan transaksi pembayaran air PDAM di aplikasi Solusi Bayar, caranya gampang karena bisa dilakukan hanya dengan beberapa klik di ponsel smartphone Android Kamu.

Bila belum memiliki aplikasi Solusi Bayar, cukup download/unduh aplikasinya di Google PlayStore DI SINI.

Atau cukup klik banner Solusi Bayar yang terdapat di halaman website solusinews.id.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *