PDAM Makassar Lanjutkan Kerjasama dengan Bank Sulselbar pada Layanan Transaksi Host to Host bagi Pelanggan

Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar menggelar penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Bank Sulselbar, Senin (25/4/2022).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar menggelar penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Bank Sulselbar, Senin (25/4/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung Penjabat Direktur Utama, Beni Iskandar, Penjabat Direktur Tenik, Arifuddin Hamarung, dan Penjabat Direktur Keuangan, Asdar Ali.

Sementara dari pihak Bank Sulselbar dihadiri pimpinan Cabang Utama PT Bank Sulselbar Kota Makassar, Muh Dainur Hafsir, dan Wakil Pimpinan, H Suaib.

Hadir pula Prof Dr Alimuddin Ilmar yang bertindak sebagai Dewan Pengawas PDAM, menyaksikan penandatanganan MOU tersebut.

Bacaan Lainnya

Penandatangan MoU itu dalam rangka memberikan kemudahan kepada seluruh pelanggan PDAM dalam pembayaran rekening air dan pembayaran lainnya secara Host to Host.

Dainur dalam sambutannya mengatakan kerja sama yang sudah terjalin selama ini dengan PDAM Makassar sangatlah harmonis baik dari segi sistem pelayanan maupun kemudahan pelanggan.

Ia mengatakan Bank Sulselbar juga merupakan Bank Payroll untuk ASN di Sulsel sehingga sangat membantu nasabah maupun pelanggan air melakukan pembayaran rekening air.

“Jadi tidak perlu repot untuk mengantre di loket atau keluar rumah hanya untuk bayar rekening air saja. Semua dimudahkan bisa bayar lewat ATM atau debit langsung di rekening ASN yang bersangkutan,” jelasnya.

Sementara Penjabat Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar, mengatakan pihaknya memang fokus dalam hal pelayanan masyarakat.

“Bank Sulselbar sendiri memang sudah lama menjadi mitra kita dan setelah kita evaluasi memang hasilnya sangat positif sehingga kita adakan kesepakatan kembali untuk masa 1 tahun kedepan,” terang Beni.

Pertimbangan lain PDAM melakukan kerjasama tersebut karena Unit Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Sulselbar sudah tersebar luas di setiap kota termasuk di Makassar.

“Harapan kami dengan adanya kerjasama ini kedua belah pihak dapat merasakan manfaatnya terkhusus PDAM dapat memberikan surplus dimana pelanggan sudah dapat membayar rekening air tepat waktu dan terhindar dari tunggakan,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *