Pejabat Bapenda se-Sulsel Ikuti Rakor TP2DD II dan III Tahun 2023

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel A Aslam Patonangi yang diwakili Asisten Administrasi Tautoto TR membuka Rapat Koordinasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Triwulan II dan III tahun 2023 di Makassar, Senin (8/5/2023)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel A Aslam Patonangi yang diwakili Asisten Administrasi Tautoto TR membuka Rapat Koordinasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD)  Triwulan II dan III tahun 2023 di Makassar, Senin (8/5/2023).

Rakor bertema Persiapan Championship TP2DD 2023 ini dihadiri Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel Rudy Bambang Wijanarko,

Direktur Utama Bank Sulselbar, Yulius Suandi, pejabat Sekda se-Sulsel selaku Ketua HarianTP2DD, dan jajaran Kepala Bapenda atau Kepala BPKPD selaku Sekretaris TP2DD masing-masing daerah di Sulsel.

Bacaan Lainnya

TP2DD telah menggelar berbagai kegiatan antara lain High Level Meeting yang dipimpin Gubernur Sulsel, Sekda, atau  Asisten Administrasi Pemerintah Provinsi Sulsel.

Juga Capacity Building, baik internal Pemda maupun seluruh pemda se-Sulsel, yang bersertifikat maupun yang tidak.

Juga telah dilakukan pembentukan dan perubahan regulasi untuk mendukung percepatan ETPD serta peningkatkan literasi masyarakat tentang ETPD.

Tujuananya mendorong perubahan perilaku masyarakat dari pengguna transaksi tunai ke pengguna transaksi non-tunai utamanya  ketika melakukan transaksi dengan pemda, misalnya saat membayara pajak dan retribusi daerah.

Toto, sapannya, mengapresiasi peran Bank Indonesia Sulsel sebagai mitra kerja pemerintah daerah yang terus mendorong pertumbuhan ekonomi serta pembentukan ekosistem ekonomi dan keuangan digital di Sulsel.

“Dengan support yang luar biasa dari Bank Indonesia dan Bank Sulselbar, kita telah mewujudkan seluruh pemerintah daerah di Sulsel  masuk dalam kategori digital, baik sektor belanja maupun pendapatan,” ujarnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *