Pelaku UMKM Sinjai Diberi Pelatihan Digital oleh BBPSDM Kominfo

Kegiatan ini selama dua hari dan diikuti sebanyak 300 peserta. Pelatihan terbagi dua tema yaitu kewirausahaan digital dasar dan pemasaran digital dasar.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Kementerian Kominfo melalui Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia (BBPSDM) Kominfo Makassar melaksanakan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Kabupaten Sinjai.

Pelatihan yang diperuntukkan bagi para pelaku UMKM di Sinjai ini dibuka resmi oleh Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (15/3/2023).

Kepala BBPSDM Kominfo Makassar RM Agung Harimurti mengungkapkan DEA merupakan salah satu program Kemkominfo yang bertujuan meningkatkan kemampuan wirausaha digital bagi pelaku UMKM.

“Di Sinjai ini dikenal dengan potensi perikanan, peternakan, pertanian, dan industri kecil yang bagus. Namun, belum masuk ke ranah global.

Bacaan Lainnya

Untuk itu kita buat koneksi melalui pelatihan agar potensi Sinjai bisa dinikmati oleh pasar global sehingga perekonomian masyarakat Sinjai semakin maju,” jelasnya.

Sementara penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa yang mewakili Bupati Sinjai mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Pelatihan ini dapat menambah pengetahuan serta skill seluruh peserta untuk dapat mengembangkan bisnis memanfaatkan keterampilan mengakses dan mengelola teknologi informasi saat ini,” katanya.

Kegiatan ini selama dua hari dan diikuti sebanyak 300 peserta. Pelatihan terbagi dua tema yaitu kewirausahaan digital dasar dan pemasaran digital dasar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *